Rani Rafitriyani Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KONI Batam Periode 2024-2028

Putri Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Rani Rafitriyani terpilih secara aklamasi nakhodai KONI Batam Periode 2024-2028. (Aldy/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Putri Walikota Batam, Rani Rafitriyani, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Batam periode 2024-2028. Rani terpilih saat Musarkot (Musyawarah Olahraga Kota) KONI Batam VI di Kantor Pemerintah Kota Batam, Kamis (28/12/2023).

Pada pemilihan Ketua KONI kali ini, sejumlah Kepala Dinas, Anggota DPRD dan ASN turut hadir dalam acara tersebut. Rani yang juga sebagai Ketua Cabang Olahraga Bowling Kota Batam, mendapatkan dukungan dari hampir seluruh Pengurus Cabang olahraga (Pengcab) atau pemilik suara dalam pemilihan Ketua KONI Batam periode 2024- 2028.

Dari 49 Cabang olahraga (Cabor), 45 memberikan hak suara, dan 40 Cabor di antaranya yang memlih Rani Raitriyani sebagai Ketua Umum KONI Batam untuk periode 2024-2028.

“40 pemilik suara sepakat memlih Rani Fitriyani sebagai Ketua umum KONI Batam,” ujar pimpinan sidang Pleno KONI Batam, Herman Rozie.

Herman Rozie yang juga sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam ini menyebutkan, pada sidang KONI yang ke-6 ini tidak memiliki kendala yang berarti. Semua berjalan dengan mufakat. Hingga mendapatkan Ketua terpilih.

“Dengan kehadiran Rani sebagai Ketua KONI, diharapkan, KONI Batam semakin banyak mengukir prestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional,” kata Herman Rozie.

Sebagai Ketua terpilih, Rani Rafitriyani mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus KONI yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya. Sebagai langkah awal, dirinya akan melakukan rapat koordinasi secara internal untuk menentukan program KONI Batam kedeapannya.

“Koni merupakan organisasi nasional, untuk itu kita wajib menyejahterakan semua atlet yang tergabung dalam KONI. Sebagai pengurus KONI wajib melayani atlet, bukan sebaliknya, atlet melayani pengurus,” ucap Rani.

Ia juga mengajak semua pengurus KONI Batam untuk bersama-sama memajukan organisasi. Baginya bukan tidak mungkin, kedepannya Batam akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Dengan kebersamaan, kita bisa membuat KONI Batam lebih baik. Mamang tidak gampang, tapi bukan tidak mungkin Batam bisa menjadi Rumah PON,” harapannya.

Sementara, Ketua Panitia Musorkot VI KONI Batam, Gustian Riau, menyebutkan, pemilihan Ketua KONI kali ini berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Setelah terpilih Ketua yang baru, kita berharap KONI Batam akan semakin baik kedepannya,” kata Gustian Riau, yang juga sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam ini.

Editor: Agung