Pasang Bendera Partai di Karimun, Tiga Tersetrum Satu Meninggal Dunia

Lokasi kejadian warga yang tersetrum usai memasang bendera partai di Jalan Pendidikan Kabupaten Karimun, Selasa (2/1/2024). (Foto: Fredy/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Karimun – Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengunjungi lokasi adanya warga yang tersengat listrik di Jalan Pendidikan RT 005 RW 001 Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Selasa (2/1/2024).

Kejadiannya berawal dari beberapa orang warga yang ingin menggantikan bendera partai yang diikat menggunakan tiang besi dan diletakkan di sebuah pohon di Jalan Pendidikan Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Selasa (2/1/2024) sekira pukul 18.30 WIB

Warga yang melakukan penggantian tersebut ada yang bertindak sebagai pembuka ikatan kawat pada pohon yaitu Ramadhan, sementara Afrizal, Zainul Fahri dan Hendra Gunawan berada di bawah pohon untuk memegang dan memiringkan tiang.

Namun karena tiang tersebut terlalu tinggi dan berat, saat akan dimiringkan secara perlahan-lahan, tiang besi tersebut jatuh dari dahan pohon sehingga mengenai kabel listrik PLN, sehingga tiga warga tersebut terkena sengatan listrik.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus mengatakan, ketiga korban langsung dibawa ke RSUD M. Sani Kabupaten Karimun untuk mendapatkan pertolongan medis, tetapi Hendra Gunawan (27) tidak dapat diselesaikan dan dinyatakan meninggal dunia.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun agar berhati-hati melakukan kegiatan, khususnya yang berdekatan dengan tiang listrik bertegangan tinggi, agar mengutamakan keselamatan diri agar terhindar dari sengatan listrik,” ujar Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus.

Editor: Agung