Atlet Silat PSHT Bintan Utara Raih 5 Medali Emas dan 2 Perak pada Ajang WJKC III Batam

Atlet silat PSHT Ranting Bintan Utara yang mengikuti WJKC III di Batam (Foto: Harjo)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Atlet pencak silat yang bernaung pada Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bintan Utara, Bintan meraih 5 medali emas dalam ajang kejuaran Wasit Juri Kepri Champion (WJKC) III di Mall Botania (MB) 2, Kota Batam.

Lima medali emas itu diraih dari 7 atlet yang dikirim pada kejuaran WJKC) III yang diselenggarakan dari tanggal 4 hingga 7 Januari 2024 itu.

“Dari tujuh atlet yang berangkat, sebanyak 5 atlit meraih medali emas dan dua.lainnya meraih medali perak,” ungkap pelatih PSHT Ranting Bintan Utara, Harif Prianto kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (7/1/2024).

Ada pun tujuh atlet pencak silat PSHT Ranting Bintan Utara, yang bermarkas di Polsek Bintan Utara tersebut, diantaranya adalah Sherly siswi SMPN 11 Bintan.

Lalu, Rimba siswa SMPN 12 Bintan, Rizaldi siswa SMPN 13, Shavira siswa SMPN 12 Bintan dan Raffi siswa SDN 001 Bintan Utara peraih medali emas.

Sementara peraih perak, Dina siswi SMAN 1 Bintan Utara dan Rania SDN 003 Bintan Utara.

“Ketujuh atlit yang dikirim dalam ajang tahunan WJKC di Batam, adalah atlit pomula,” ujar Harif.

Dia menjelaskan, mengikuti pertandingan pencak silat seperti WJKC, memang menjadi salahsatu ajang atau tempat atlit untuk menyalurkan bakatnya, meningkatkan prestasi serta menambah jam terbang atlet.

Karena, melalui iven-iven seperti ini, nantinya akan muncul bibit atlet-atlet muda yang berbakat, serta sebagai tolak ukur dari hasil latihan yang dipelajari oleh para atlet dari tempat latihannya.

“Semoga dengan raihan yang ada, bisa lebih meningkatkan semangat para atlet untuk lebih giat latihan, untuk persiapan mengikuti iven lainnya,” harapnya.

Tidak hanya itu, Harif Prianto juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih, kepada seluruh orangtua para atlet dan seluruh pihak yang selalu mendukung dan turut berpatisipasi.

Sehingga para atlet PSHT Ranting Bintan Utara, bisa mengikuti pertandingan pencak silat diluar Bintan.

Editor: Agung