Libur Imlek ASDP Tanjunguban Layani Ribuan Kendaraan Roda Dua dan Empat

Antrian penumpang mengambil.tiket di pelabuhan ASDP Tanjung Uban Bintan (Foto: Harjo/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Saat masa liburan dan perayaan Imlek 2024, ribuan kendaraan roda dua dan empat dari Batam masuk ke pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Data jumlah kendaraan roda empat mencapai 500 kemdaraan dan roda dua mencapai seribu kendaraan. Sementara itu, pelayanan untuk hari H Imlek 2024 berlangsung hingga pukul 23.30 WIB. Padahal, di hari nornal layanan kapal ro-ro hingga jam 20.00 WIB.

Demikian ungkap Kepala ASDP Tanjunguban Sukma Nugraha saat dihubungi di Tanjung Uban, Minggu (11/2/2024) petang. “Sementara untuk hari ini, pagi nyaris tidak ada kendaraan yang menyebrang ke Batam. Namun mulain sekitar jam 14.00 WIB, ratusan kendaraan roda dua mulai memadati pelabuhan ASDP Tanjung Uban,” ungkapnya.

Dari sisi lain, kendaraan roda empat sesuai informasi dari sejumlah kawasan wistaa di Bintan, akan ada ratusan kendaraan yang akan kembali ke Batam melalui pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

“Pelayanan ekstra akan kembali terjadi, dengan melihat kondisi antrian kendaraan roda dua dan empat yang ada hingga sore ini,” tambahnya.

Dijelaskan Sukma, ada empat unit Kapal Motor Penumpang (KMP) tambahan selama libur Imlek di tahun 2024, yakni KMP Roro Satria Nusantara, KMP Lome, KMP Senangin, dan KMP Tandeman. Di hari biasa sudah ada empat unit KMP dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban menuju ke Pelabuhan Roro Kota Batam dan sebaliknya, diantaranya KMP Rorol Tanjung Burang, KMP Barau, KMP Mulia Nusantara, dan KMP Niaga.

Editor: Agung