Bupati Natuna Meresmikan Masjid Al-Mukarrahmah di Kota Tua Penagi

Bupati Natuna, Wan Siswandi pada peresmian Masjid Al-Mukarrahmah di Kota Tua Penagi. (Foto: Diskominfo Natuna)

LAPORAN: Sandra

J5NEWSROOM.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, menandai momen bersejarah dengan meresmikan Masjid Al-Mukarrahmah di Kota Tua Penagi, pada Senin, 12 Februari 2024.

Acara peresmian tersebut juga dirangkai dengan Tasyakuran dan Doa Bersama, menandakan selesainya pembangunan tahap pertama masjid tersebut.

Pembangunan tahap pertama Masjid Al-Mukarrahmah ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Dewan Pengurus Masjid dan Kementerian Agama Kabupaten Natuna.

Bendahara Dewan Pengurus Masjid, Edi Kurniawaan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Natuna karena telah mewujudkan pembangunan masjid yang menjadi usulan dan impian bagi masyarakat setempat.

Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Idris, menegaskan pentingnya peran masjid sebagai pondasi awal umat.

Dia juga menekankan perlunya meningkatkan kegiatan keagamaan di Masjid Al-Mukarrahmah sebagai bentuk penghargaan terhadap pembangunan tersebut.

Sementara, Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyoroti nilai historis dan simbolis Kota Tua Penagi yang kaya akan sejarah perdagangan dan kegiatan logistik.

Dengan berdirinya Masjid Al-Mukarrahmah, Bupati berharap agar kerukunan antar umat beragama di wilayah tersebut semakin terjaga, khususnya dengan adanya keberadaan klenteng di sekitar masjid.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama memakmurkan Masjid Al-Mukarrahmah dengan berbagai kegiatan keagamaan yang positif.

Editor: Agung