Pantai Bintan Lagoon Resort Lagoi Bintan Tercemar Limbah Cair

Temuan limbah di pantai Bintan Lagoon Bintan yang diduga limbah. (Foto: Harjo/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Pantai Bintan Lagoon Resort, Kawasan Wisata Lagoi Bintan Kepri tercemar limbah yang terindikasi seperti cairan kimia, Kamis (22/2/2024) sekitar pukul 16.55 WIB.

Kepala Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjunguban Bintan Sugeng Riyono mengatakan, setelah mendapatkan informasi terkait adanya limbah di pantai tersebut. Tim Rescue team dan Koor Ops Quick Respon gerak, langsung menuju ke lokasi yang terjadi pencemaran limbah.

“Tiba di lokasi temuan limbah langsung berkoordinasi ke Chief Security Officer (CSO) dan unsur yang ada di lokasi,” ujarnya.

Tim rescue dan Koor Ops, serta unsur yang ada dan pihak hotel, langsung mengamati pencemaran dan mengidentifikasi limbah.

Setelah diamati dan identifikasi limbah tersebut tidak berbahaya dan hilang dibawa arus air laut, hancur dan sementara diperkirakan bukan bahan kimia atau minyak.

“Sehingga hasil dari pengamatan yang terdiri dari berbagai unsur, menyatakan bahwa kegiatan selesai. Sebaliknya tim Rescue dan Koor Ops kembali ke pangkalan PLP Tanjunguban,” paparnya.  

Editor: Agung