Kerabat Para Sandera di Gaza Gelar Protes di Luar Kedubes AS di Tel Aviv

Warga Israel memblokir jalan saat mereka menuntut pembebasan sandera dari tawanan Hamas di Jalur Gaza, saat protes di luar Kantor Cabang Kedutaan Besar AS di Tel Aviv, Israel, Jumat, 1 Maret 2024. (AP/Oded Balilty)

J5NEWSROOM.COM, Israel – Kerabat para sandera, Jumat (1/3), menggelar aksi protes di luar Kedutaan Besar AS di Tel Aviv untuk menyatakan dukungan terhadap Presiden AS Joe Biden dan menyerukan pembebasan sandera yang ditahan di Gaza.

Pada hari Kamis (29/2), Biden mengatakan bahwa kesepakatan untuk menghentikan pertempuran antara Israel dan Hamas di Gaza dan membebaskan beberapa sandera yang ditahan oleh kelompok militan tersebut “mungkin” tidak akan selesai pada hari Senin.

Komentarnya di Gedung Putih muncul beberapa hari setelah Biden mengatakan dia berharap kesepakatan bisa dicapai pada akhir akhir pekan mendatang.

Yifat Kalderon, sepupu sandera Ofer Kalderon, yang hadir dalam aksi protes itu mengatakan, “Kami berada di sini hari ini karena kami memahami bahwa waktu sangatlah penting diperhitungkan. Waktunya hampir habis. Ramadan akan segera tiba dan perundingan baru akan dimulai. Kami mengimbau dan bahkan memohon kepada Presiden Biden dan timnya untuk tidak berhenti berusaha membebaskan orang-orang yang kami cintai, gunakan pengaruh Anda kepada pihak-pihak yang terlibat, dan bantu kami untuk segera membawa pulang para sandera.”

Berapa demonstran dalam aksi itu membawa spanduk-spanduk bertuliskan pernyataan-pernyataan dalam bahasa Inggris, termasuk yang artinya “Selamatkan sandera kami” dan “Tolong”.

Sumber: voaindonesia.com
Editor: Saibansah