Bupati Natuna Serahkan Bantuan Mobil Tangki Air

Bupati Natunan menyerahkan bantuan mobil tangki air. (Foto: Diskominfo Natuna)

LAPORAN: Sandra

J5NEWSROOM.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang (PUPR), Agus Supardi, menyerahkan Bantuan Hibah Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berupa mobil tangki air kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Kabupaten Natuna yang bertempat di Kantor PDAM, Senin, 11 Maret 2024, pagi.

Direktur Utama PDAM Tirta Nusa Kabupaten Natuna, Zaharudin, mengungkapkan bahwa bantuan Mobil Tangki Air Kepada PDAM ini sangat berguna sekali untuk menunjang tugas PDAM Tirta Nusa, dalam menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang belum terlayani air bersih karena pipa PDAM yang belum terjangkau dan juga untuk menyalurkan air bersih di daerah tanggap darurat.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

“Kami Pemerintah Daerah selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat salah satunya adalah air bersih dan kali ini PDAM mendapatkan Bantuan Hibah Tangki Air dari Kementerian PUPR RI yang di mana bisa menunjang pekerjaan PDAM Tirta Nusa Kabupaten dalam menyalurkan air bersih kepada masyarakat serta nantinya juga kita akan mengoptimalkan Embung Sebayar dari mulai pipa-pipanya agar bisa disalurkan ke rumah-rumah warga,” kata Bupati.

Bupati Natuna, Wan Siswandi juga berharap, dengan adanya Bantuan Hibah Tangki Air Kepada PDAM Tirta Nusa Kabupaten Natuna ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dioptimalkan semaksimal mungkin sebagaimana fungsinya.

Selanjutnya Bupati Natuna menyerahkan dokumen, dan kunci mobil dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Kabupaten Natuna dan kemudian dilakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar dengan harapan mobil tangki air yang dihibahkan tersebut dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat.

Editor: Agung