14 Orang Santri TPQ Masjid Istiqomah Sei Panas Batam Wisuda Akbar 2024

Para santri TPQ Masjid Istiqomah Sei Panas Batam seusai mengikuti Wisuda Akbar 2024. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Alia Safira

J5NEWSROOM.COM, Batam – Sebanyak 14 orang santri TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) Masjid Istiqomah Sungai Panas Batam mengikuti program Wisuda Akbar 2024 di Mall Botania 2 Batam Center, Minggu (10/3/2024). Mereka lulus 100 persen dari semua ujian yang diujikan.

Demikian ungkap Pimpinan TPQ Masjid Istiqomah Batam Ustadz Adi Supriyadi kepada J5NEWSROOM.COM, Rabu (12/3/2024). “Alhamdulillah, semua santri kita lulus seratus persen,” tegasnya.

Keberhasilan para santri TPQ Masjis Istiqomah itu diharapkan dapat memberi motivasi bagi para adik-adik kelas mereka, agar mengikuti jejak kakak-kakak kelas mereka sehingga dapat diwisudah bersama dengan para santri TPQ se-Kota Batam.

Ketua Badan Musyawarah Guru Taman Pendidikan Al Quran (BMGQ) Kecamatan Batam Kota, Ustadz Bulqin mengatakan, wisuda ini adalah sebagai bukti bahwa para santri TPQ se-Kota Batam ini telah mengikuti ujian munaqosyah dengan baik.

“Bagi yang tidak lulus akan diberikan surat keterangan telah mengikuti ujian munaqosyah sebagai syarat masuk ke jenjang berikutnya,” ujarnya.

Pada kesempatan wisuda tersebut, Ketua Badan Musyawarah Guru Quran (BMGQ) Kota Batam Ustadz Deden Sirajuddin memberikan tausiahnya kepada para wisudawan yang berjumlah ratusan orang itu. Belajar al Quran harus dilanjutkan ke jenjang TQA (Ta’limul Qur’an lil Aulad) atau pengajaran al-Qur’an bagi anak-anak.

“Anak-anak jangan jauh-jauh dari masjid atau pun musholah, karena belajar agama itu wajib bagi umat manusia, supaya bisa beribadah dengan baik dan benar,” ujar ustadz yang suaranya mirip dengan ‘dai sejuta umat’ KH. Zainuddin MZ itu.

Editor: Agung