Kelebihan Muatan, Kapal Kargo KM Alfha Romeo-III Terbalik di Perairan Tokojo Bintan

Kapal kargo KM Alfha Romeo-III yang terbalik di perairan Tokojo Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (15/3/2023). (Foto: Syajarul/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Diduga kelebihan muatan, kapal jenis kargo KM Alfha Romeo-III terbalik di perairan Tokojo Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (15/3/2023).

Dari informasi yang dihimpun, kapal nahas tersebut berangkat dari Kijang menuju Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa ada kapal terbalik di wilayah hukum Polsek Bintan Timur. Dari informasi itu, pihaknya langsung meju ke lokasi kejadian untuk melakukan pulbaket dan puldata tentang terbaliknya Kapal Kargo KM Alfha Romeo-III itu di Perairan Tokojo, Kelurahan Kijang Kota, Bintan.

“Kami dapat laporan dari warga atas peristiwa itu. Kami cek di lapangan ternyata benar kapal barang itu masih kondisi terbalik dengan barang-barang muatannya,” ujar Kapolsek Bintan Timur (Bintim), AKP Rugianto.

Dugaan sementara, kapal kargo itu terbalik lantaran kelebihan muatan. Sehingga tak dapat menampung barang, hingga terjadi ketidak seimbangan yang membuat kapal terbalik.

“Dugaan sementara kelebihan muatan, terkait permasalahan ini, kita juga telah berkoordinasi dengan Satpol Air Polres Bintan,” timpal Rugianto.

Editor: Agung