Indahnya Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Istiqomah Sungai Panas Batam

LAPORAN: Alia Safira

J5NEWSROOM.COM, Batam – Marhaban yaa Ramadhan karim 1445 Hijriah. Bulan puasa Ramadhan penuh berkah, ampunan dan kebahagiaan telah tiba. Umat Islam di seluruh dunia menyambutnya gembira. Termasuk, para jamaah Masjid Istiqomah Sungai Panas Batam.

Seperti Ramadhan tahun-tahun lalu, kegiatan ibadah di Masjid Istiqomah selalu diisi dengan buka puasa bersama (bukber) di halaman masjid. Apalagi, tahun ini, kembali Masjid Istiqomah mendapatkan sodaqoh dari anggota DPRD Kota Batam Ahmad Surya, dana untuk keperluan bukber dan sahur bersama selama Ramadhan 1445 Hijriah.

Tidak hanya itu, anggota dewan dari Partai Gerindra itu juga memberikan donasi untuk kegiatan peringatan Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan.

“Alhamdulillah, seperti tahun-tahun lalu, Ramadhan 1445 Hijriah ini kita kembali mendapat sodaqoh dari anggota DPRD Kota Batam, bapak Ahmad Surya, uang sebesar lima puluh juta rupiah,” ujar Ketua Panitia Ramadhan 1445 Hijrian Masjid Istiqomah Sukamto, sesaat sebelum dimulainya tarawih malam pertama.

Mengisi indahnya Ramadhan, Panitia Ramadhan Masjid Istiqomah melaksanakan bukber dan sahur bersama setiap hari. Kemudian, dilanjutkan dengan sholat maghrib dan isya’ berjamaah dan tarawih. Sebelum tarawih, para santri TPQ Masjid Istiqomah secara bergiliran menjadi protokol yang mengumumkan imam sholat, bilal dan mubaligh yang menyampaikan tausiah tujuh menit.

Kemudian, usai tarawih jamaah masjid dan para santri melakukan tadarus Quran bersama. Kegiatan ini sudah berlangsung lebih 12 hari. Sungguh, indahnya Ramadhan di Masjid Istiqomah Sungai Panas Batam.

Editor: Agung