Sambut Kunker DPRD DKI, Cak Nur Berbagi Pengalaman Kunci Harmonisasi Pemerintahan di Batam

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto saat menyambut rombongan Kunker DPRD DKI Jakarta. (Foto: Humas DPRD Batam)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Kota Batam sering menjadi tempat kunjungan kalangan DPRD dari berbagai daerah. Terkini, sejumlah anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Batam, Senin (6/5/2024) siang.

Kedatangan rombongan Dewan DKI ini terbagi dalam dua gelombang. Mereka terdiri dari Komisi C, E, dan D. Puluhan anggota Dewan DKI itu pun disambut secara terpisah. Pertama, mereka disambut oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, dan rombongan kedua disambut oleh Wakil Ketua III  DPRD Kota Batam, Ahmad Surya.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada rekan-rekan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. Terima kasih telah memilih Kota Batam sebagai tempat berkunjung. Semoga nyaman selama berada di Batam,” ungkap Nuryanto saat menyambut rombongan tersebut.

Mereka pun banyak berdiskusi mengenai berbagai hal. Diantaranya terkait pembangunan Kota Batam yang berkembang pesat. Mereka juga menanyakan terkait hubungan kerja antara Pemerintah Kota Batam dan DPRD Kota Batam dengan BP Batam.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto pun membagikan pengalaman terkait upaya harmonisasi hubungan kerja antara Pemko Batam dan BP Batam. Dengan berada di satu komando dimana Walikota Batam merangkap ex officio Kepala BP Batam, maka tidak ada lagi kendala dalam koordinasi dan hubungan kerja tersebut.

Selain itu, anggota DPRD DKI juga menanyakan terkait upaya peningkatan kualitas kesehatan di Kota Batam. Seperti disampaikan Ketua Komisi E DPRD DKI Haji Iman Satria yang menanyakan berbagai hal termasuk penanganan masalah stunting.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan teman-teman pimpinan DPRD Kota Batam atas kunker kami ini. Banyak hal yang dapat kami pelajari terkait kemajuan pembangunan Batam baik dari sisi infrastruktur masupun pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Haji Iman.

Editor: Agung