Tim Putra-Putri Pelajar Bintan Utara Jawara Turnamen 3 on 3 Perbasi Bintan Cup 2024

Penyerahan medali kepada para juara Turnamen 3 on 3 Perbasi Bintan Cup 2024 di kawasan BIE Lobam Bintan. (Foto: Harjo/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri 2024, Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bintan menggelar turnamen 3 on 3 Perbasi Cup 2024 di lapangan bola basket kawasan Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam, Kecamatan Serikuala Lobam.

Ketua Perbasi Bintan Didik Apriyanto menyampaikan, turnamen basket yang diselengagrakan selama dua hari (1-2 Juni 2024) ini untuk dua kategori, yakni kategori umum dan tingkat pelajar.

“Ini dalam rangka menggairahkan olah raga basket di Kabupaten Bintan yang terkesan mati suri, serta menjaring atlet basket pelajar untuk Popda 2024, yang akan selenggarkan pada pertenghan July 2024 di Batam mendatang,” jelasnya saat ditemui di Tanjung Uban, Senin (3/6/2024) sore.

Dijelaskan, turnamen bola Basket yang diselenggrakan Perbasi Bintan diikuti oleh sejumlah peserta, baik dari perwakilan Bintan, Tanjungpinang, baik kategori pelajar dan umum.

Di mana dari pertandingan, keluar sebagai pemenang untuk kategori pelajar, baik putra dan putri dimenangkan oleh Tim Basket SMAN I Bintan Utara. Sementara untuk kategori umum keluar sebagai juara Tim Hala dari Tanjungpinang

Didik alias Asiong, berharap agar nantinya Perbasi Bintan akan lebih aktif, melalui berbagai kegiatan atau event bola Basket di Bintan. Agar adanya regenerasi untuk atlit muda dan berbakat bisa terus berlanjut atau tidak terputus, sehingga atlet bola Basket Bintan nantinya bisa meraih prestasi diberbagai ajang baik daerah hingga nasional.

“Perbasi Bintan sangat mengharapkan adanya perhatian dari Pemkab Bintan, agar olahraga basket khususnya dan pada umumnya, bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Tidak hanya itu, induk organisasi olahraga di Bintan juga harus terus berbenah, dalam melakukan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga. Salah satunya, dengan keberadaan orang-orang yang memiliki kopetensi dalam bidang olahraga.

Inilah hasil pertandingan dalam turnamen 3X3 Perbasi Cup 2024 di kawasan BIE Lobam. Untuk kategori umum, juara 1: Team Hala dari Tanjjngpinang, juara 2 Team Extreme Tanjung Uban, dan juara 3 Team Mustang Tanjungpinang.

Selanjutnya kategori pelajar putra, juara 1 BDC Bintan Utara, juara 2 team Avengers A Tanjungpinang, dan juara 3 team Avenger B Tanjungpinang. Kategori pelajar putri, juara 1 SMANSA B Bintan Utara, juara 2 SMANSA A Bintan Utara, dan juara 3 Severta Tanjung Uban.

Editor: Agung