Pemkab Lingga Bangun Ruang Kelas Baru di SD dan SMP untuk Tingkatkan Infrastruktur Pendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga. (Foto: Net)

J5NEWSROOM.COM, Lingga – Untuk meningkatkan mutu infrastruktur pendidikan, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) berencana membangun ruang kelas baru (RKB) di beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikpora Lingga, Hari Firmansyah, ST, menjelaskan bahwa program pembangunan ini mencakup tujuh SD dan tiga SMP di Kabupaten Lingga.

“Pembangunan RKB untuk jenjang SD akan dilakukan di SDN 004 Singkep Barat, SDN 014 Lingga Utara, SDN 005 Lingga Utara, SDN 004 Singkep Pesisir, SDN 011 Lingga Utara, SDN 031 Senayang, serta SDN 010 Lingga,” jelasnya.

Sementara itu, untuk jenjang SMP, RKB akan dibangun di Dalailul Khairat Lingga, Dabo Singkep, MTs Aqudatunnajin Daik, dan SMPN 3 Singkep Barat.

“Jumlah ruang kelas yang akan dibangun masih dalam tahap finalisasi,” tambah Hari.

Proyek ini didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga dan diharapkan mampu mendukung peningkatan proses belajar mengajar serta memberikan fasilitas yang lebih baik bagi siswa dan guru di wilayah tersebut.

Editor: Agung