PKS Resmi Dukung Anies-Sohibul Iman Maju Pilkada Jakarta

Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PKS, Anies Baswedan dan Sohibul Iman. (Foto: Net)

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan mendukung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat membuka sekolah kepemimpinan partai yang dihadiri para kader terpilih yang lolos ke parlemen di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

Syaikhu menuturkan bahwa dirinya telah menerima surat rekomendasi dari DPTW PKS Jakarta yang meminta agar DPTP merestui, menyetujui dan menetapkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan di Pilkada Jakarta.

“Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 memutuskan mengusung bapak Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur,” kata Syaikhu.

Dia melanjutkan, sebelum memutuskan hal ini, banyak aspek yang dipertimbangkan DPTP PKS. Mulai dari pengalaman kepemimpinan yang dimiliki bakal calon, rekam jejaknya, kredibilitas dan kapasitas serta peluang untuk bisa menang.

PKS juga mendengarkan berbagai masukan para tokoh lintas agama, para cendekiawan, serta masyarakat di DKI Jakarta.

“Siap berjuang memenangkannya?” kata Syaikhu, disambut semangat para kader berlambang padi dan bulan sabit itu.

Sumber: RMOL
Editor: Agung