Warga Batam Asal Riau Dukung Jefriden Lanjutkan Pembangunan Batam Bersama Marlin Agustina

Sekda Kota Batam H. Jefriden dan Tim Pemenangan Persatuan Masyarakat Riau (PMR) Kepri dan Kota Batam. (Foto: Humas PMS Kepri)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Warga Kota Batam asal Provinsi Riau menggelar silaturrahmi bersama para Ketua dan Perwakilan Ikatan Keluarga Kabupaten/Kota asal Provinsi di Restoran Golden Prawn Bengkong Laut Batam, Minggu (23/6/2023).

Pertemuan ini digelar untuk lebih mempererat tali silaturrahmi dan dihadiri Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Kepri H. Tengku Afrizal Dachlan beserta pengurus dan Ketua Umum PMR Kota Batam H. Jefriden.

Tengku Afrizal Dahlan mengatakan, warga Batam asal Riau sangat banyak di Kota Batam. Provinsi Riau sendiri terdiri dari 12 kabupaten/kota, setiap kabupaten/kota sudah terbentuk perkumpalannya di Kota Batam. “Sehingga ini menjadi investasi yang baik bagi kita dalam ikut memajukan pembangunan Kepri dan Batam,” ujarnya.

Dalam acara silaturrahmi tersebut semua Ketua dan Perwakilan Ikatan Keluarga Kabupaten/Kota asal Provinsi Riau
sepakat untuk memperjuangkan dan mendukung putra terbaik asal Riau H. Jefriden untuk tetap melanjutkan pembangunan Kota Batam bersama Hj. Marlin Agustina yang maju sebagai Walikota Batam.

Keseriusan dukungan tersebut dibuktikan dengan pembentukan Tim Pemenangan Persatuan Masyarakat Riau (PMR) Kepri dan Kota Batam.

Sementar itu, Ketua Bidang Hukum PMR Kepri yang juga Ketua Tim Pemenangan, Akbar, SH mengatakan, pergerakan PMR ini adalah pergerakan moral. “Secara moralitas kita wajib memberikan dukungan, support kepada putra terbaik Riau Bang Jefriden untuk tetap dan terus melanjutkan pembangunan Batam. Apalagi beliau adalah Ketua Umum PMR Kota Batam yang mempunyai pengalaman birokrasi mumpuni,” ujar Akbar.

Ditambahkan pengacara dari Kantor Advokat/Pengacara Akbar & Partners itu, Jefriden adalah sosok yang telah menekuni karir dari seorang guru di Pulau Belakangpadang. Kemudian, ditarik ke Pemko Batam dan diberikan amanah mengemban beberapa jabatan penting. Saat ini, Jefriden menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Batam.

H. Jefriden pada kesempatan tersebut mengatakan, “saya mengucapkan terima kasih dan sangat terharu atas dukungan penuh yang diberikan oleh saudara-saudara saya warga Batam asal Riau. Rumah besar saya adalah Riau, karena Riau adalah tempat lahir dan besar saya, tepatnya di Kepulauan Meranti. InsyaAllah saya siap seribu persen bersama Bu Marlin untuk terus melanjutkan pembangunan Kota Batam,” kata Jefriden dengan rasa terharu.

Selain PMR Kepri dan Batam yang menyatakan dukungan kepada Jefriden untuk bersama Hj. Marlin, sudah banyak juga dukungan yang diberikan kepada Jefriden. Diantaranya, Sahabat Bang Jef dan dukungan dari beberapa paguyuban yang ada di Batam.

“Melihat banyaknya dukungan kepada Jefriden untuk menjadi Wakil Hj. Marlin Agustina, ini menjadikan hal yang perlu diperhatikan bagi partai-partai politik untuk menjalin koalisi yang baik untuk mengusung Walikota dan Wakil Walikota Batam dalam Pilkada nantinya,” papar Akbar mengakhiri.

Editor: Agung