Warga Maluku di Batam Daulat H. Muhammad Rudi dan Hj. Marlin Agustina Sebagai Warga Kehormatan

Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kapitan Pattimura ke 207 bersama ribuan warga Batam asal Maluku. (Foto: Humas Pemko Batam)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin bersama ribuan warga Batam asal Maluku merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kapitan Pattimura ke 207.

Acara yang juga dihadiri Wali Kota Batam, yang Sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H. Muhammad Rudi, digelar di Dataran Engkuputri, Batam Centre, Batam, sabtu (29/6/2024) malam.

Warga Batam asal Maluku juga sangat antusias merayakan HUT Kapitan Pattimura kali ini bersama Wagub Marlin dan Wali Kota Rudi. Ribuan warga tampak memadati lokasi acara tersebut.

Di kesempatan ini, Wali Kota Rudi dan Wagub Marlin didaulat sebagai warga kehormatan warga Maluku Satu Gandong (Masaga). WALI kota Rudi juga diberi gelar Bung, dan Wagub Marlin diberi gelar Usi.

Bung dan Usi adalah sebutan bagi orang yang dituakan dan sangat dihormati bagi warga Maluku. Setiap ucapan dan perbuatannya dijadikan panutan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya singkatnya, Marlin mengajak warga Maluku kompak demi keberlanjutan pembangunan di Kota Batam.

Marlin berharap pembangunan yang telah berjalan dapat selesai seperti yang diharapkan sehingga hasilnya dapat segera dinikmati seluruh masyarakat Kota Batam.

“Selamat merayakan HUT Kapitan Pattimura ke 207. Semoga silaturahmi seperti ini tetap terjaga demi keberlanjutan pembangunan Kota Batam yang kita cintai,” singkatnya.

Editor: Agung