Lima Jam Pasien Anak Tak Ditangani Dokter di IGD RSUD Bintan

Gedung Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan. (Foto: RRI)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Sepertinya program kesehatan yang menjadi prioritas pemerintah di Kabupaten Bintan hanya omong kosong. Ini terjadi pada pasien anak di RSUD Bintan, Kamis (11/7/2024).

Dari informasi yang dihimpun, pasien sudah datang sejak pukul 18.30 WIB, namun hingga pukul 23.00 WIB, dokter piket saat itu, dr Gama Isnaeni, yang menangani pasien di ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) tak kunjung datang.

“Dokternya belum respon,” ujar seorang perawat di ruang IGD RSUD Bintan.

Sementara itu, Dirut RSUD Bintan Bambang Utoyo saat di hubungi BATAMTODAY.COM meyakinkan bahwa di IGD ada dokter jaga. Namun saat ini memang pasien lagi ramai. “Ada dokter kalo di UGS, ni pasen lagi ramai. Udah saya telpon,” jawab Bambang singkat

Sementara orang tua pasien Vina mengatakan, waktu pertama kali datang pihaknya ditangani langsung oleh perawat. Dengan mengambil sampel darah.

“Dari sampel darah, kata mereka HB-nya rendah, butuh transfusi darah. Tapi gak dikasih tahu darah apa yang dibutuhkan,” kata Vina.

Setelah pengecekan awal itu, pasien dibiarkan menunggu hingga lima jam lamanya. Dengan dalih dokter piket yang menangani anak anak belum merespon.

Editor: Agung