Marlin Agustina: Keberagaman Masyarakat Kunci Wujudkan Batam Kota Baru

Marlin Agustina bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Batam. (Foto: Humas Pemko Batam)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Kota Batam merupakan salah satu daerah yang dikenal dengan keberagaman ras, suku, agama, dan budaya. Keberagaman ini justru membuat Kota Batam menjadi sangat spesial.

Orang yang berbeda budaya maupun ras, bisa saling hidup berdampingan satu sama lain. Bahkan, indahnya kemajemukan di Kota Batam ini, Provinsi Kepulauan Riau berhasil meraih indeks kerukuran umat beragama dengan nilai 83,58 pada tahun 2023.

“Keberagaman ini patut terus kita jaga untuk menjadi kunci mewujudkan Batam Kota Baru, sesuai dengan yang kita cita-citakan bersama,” ujar Marlin Agustina saat membuka pembinaan Akhlak Mulia, TP PKK tingkat Kecamatan Bengkong Batam, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan dengan mengusung tema “Menjalin Kebersamaan di Tengah Keberagaman Dalam Mewujudkan Batam Kota Baru” ini, berlangsung di Fasum RW 04 Bengkong Baru.

Perempuan kelahiran Karimun ini juga berpesan kepada sesama untuk mampu membentengi anak dengan terus memperdalam ilmu dan meningkatkan akhlak mulia. “Mari jadi perempuan yang tangguh. Lahirkan anak yang cerdas, bermental kuat dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Marlin juga mengajak untuk melepaskan pemikiran negatif dalam diri. Melepaskan diri dari berprasangka buruk kepada orang lain.

“Jangan menebar kabar yang membuat perpecahan. Pastikan kabar yang disampaikan bukan hoaks yang dapat merugikan orang lain,” kata Marlin.

Bagi Marlin, ketika mendapat amanah dalam posisi apapun, teruslah bertekat untuk memberi manfaat bagi banyak orang. Bahwa amanah yang diberikan harus memberi manfaat bagi banyak orang.

“Terus berbuat untuk menjadi lebih baik dan semakin baik lagi ke depannya,” kata Marlin.

Editor: Agung