Gerakan Peduli Masjid, Driver Maxim di Tanjungpinang Lakukan Bersih-Bersih Masjid

Para driver Maxim di Tanjungpinang lakukan bersih-bersih masjid. (Foto: Humas Maxim)

J5NEWSROOM.COM, Tanjungpinang – Perusahaan penyedia layanan transportasi online Maxim Indonesia luncurkan ‘Gerakan Peduli Masjid’ yang merupakan aksi sosial berupa kegiatan pembersihan serta pemberian paket bantuan kepada masjid di Indonesia. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk menciptakan lingkungan ibadah yang nyaman dan steril untuk masyarakat.

Gerakan Peduli Masjid ini dilaksanakan pertama kali oleh mitra driver Maxim di Masjid Al-Mukhlisin Kampung Baru, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Selain bergotong-royong membersihkan masjid, para mitra pengemudi
Maxim juga memberikan paket alat kebersihan berupa sapu, alat pel lantai, detergen pembersih, dan lain-lain secara gratis kepada pengurus masjid.

Sebelum melakukan aksi bersih-bersih masjid, para driver ojol terlebih dahulu melakukan konvoi yang dimulai dari kantor Maxim Tanjungpinang menuju masjid Al-Mukhlisin. Dalam konvoi tersebut, driver Ojol juga sembari memungut sampah di jalan serta berbagi balon secara gratis kepada anak-anak.

Head of Subdivision Maxim Tanjungpinang yakni Gomgom Mirson mengungkapkan bahwa aksi ini merupakan aksi sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Maxim untuk mendukung aktivitas masyarakat termasuk dalam melakukan kegiatan di tempat ibadah.

“Kami sadar bahwa selain menunjang perekonomian, kehadiran Maxim juga harus memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial masyarakat salah satunya saat beribadah, oleh karena itu saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam aksi ini dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas ibadah masyarakat serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat,” ujar Gomgom.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Mukhlisin Rochmat Widodo juga menyampaikan apresiasinya terhadap para mitra Ojek Online Maxim yang telah menyumbangkan waktu dan tenaga mereka untuk membersihkan tempat ibadah secara serempak tersebut.

“Saya bersyukur di tengah kesibukan mereka dalam menjemput dan mengantar penumpang, para Ojol Maxim ini bisa menyempatkan waktu untuk membersihkan masjid sekaligus melaksanakan sholat berjamaah di sini, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk semua jamaah di sini,” ucap Rochmat.

Editor: Agung