Desa Resun Rayakan Hari Anak Nasional ke-40 dengan Beragam Kegiatan Budaya

Perayaan Hari Anak Nasional di Desa Resun Kabupaten Lingga. (Foto: Iwan/J5newsroom.com)

LAPORAN: Iwan

J5NEWSROOM.COM, Lingga – Pemerintah Desa Resun bersama PKK Desa Resun, Forum Anak Resun, dan Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) Desa Resun memperingati Hari Anak Nasional ke-40 tahun 2024 pada, Rabu (24/7/2024).

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dirayakan sebagai momen penting untuk mengampanyekan pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara layak sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Tema HAN ke-40 Tahun 2024 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.”

Acara peringatan HAN di Desa Resun tahun 2024 dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Resun dan dibuka oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini diisi dengan penampilan dari Forum Anak Resun, anak-anak SD, dan mahasiswa, termasuk pembacaan puisi, tari persembahan, tari kreasi, silat, dan permainan tradisional.

Hadir dalam kegiatan tersebut berbagai pihak, termasuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lingga, Dinas Pertanian Kabupaten Lingga, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Camat Lingga Utara, Pusbaga Kabupaten Lingga, Forum Anak Kabupaten, Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga, Majelis Guru SDN 001 Lingga Utara, pendamping desa, Linmas, masyarakat Desa Resun, serta mahasiswa dari UMRAH dan STISIPOL Tanjungpinang.

Editor: Agung