Meriah, Diesnatalis ke-31 Unrika Batam Diramaikan Aneka Perlombaan

Festival Band menjadi salah satu rangkaian acara perlombaan pada Dies Natalis Unrika ke-31 yang diselenggarakan mulai dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2024. (Foto: Humas Unrika Batam)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Universitas Riau Kepulauan (Unrika) merupakan Universitas tertua di Kota Batam, tahun ini genap berusia 31 tahun.

Dalam menyongsong hari lahir Unrika pada tanggal 29 Juli, dilaksanakan rangkaian kegiatan selama 7 hari yaitu tanggal 15 hingga 21 Juli 2024, mulai dari Lomba Band, E-Sport, Puisi, Gurindam 12, Modern Dance, Cik-Puan Unrika, Tenis Meja.

Kemudian, Solo Vocal, Tiktok Challenge, Fotografi, Marching Band, LKBB, Jalan Santai, dan Bazar serta puncaknya akan dilaksanakan Gala Dinner pada tanggal 29 Juli 2024.

Tema Dies Natalis ke-31 ini adalah Mengasah Kreatifitas, Mempertajam Kemandirian, dan Menghasilkan Insan Yang Unggul. Tema ini diambil sesuai dengan visi dan misi Unrika dalam mengembangkan pendidikan khususnya di Kota Batam dan umumnya di Provinsi Kepualauan Riau atau secara nasional.

Ketua Panitia, Endang Susanti, ST.,MT, mengatakan bahwa tema kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi serta motto Unrika yaitu Unggul, Kreatif, dan Mandiri.

Harapannya dengan tema yang diusung maka Unrika tumbuh menjadi universitas yang selalu unggul, civitas akademikanya semakin kreatif, dan selalu mandiri dalam mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Endang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Batam, Rektor beserta jajarannya, seluruh civitas akademika, panitia dan seluruh pihak yang menjadi sponsor kegiatan ini.

Rektor Unrika, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M, juga menyampaikan bahwa kegiatan Diesnatalis ke-31 ini diikuti oleh mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, SMA/SMK, dan masyarakat umum, semua berbaur selama 1 minggu.

Semoga tahun depan kegiatan Diesnatalis akan lebih lama waktunya dan lebih meriah lagi, ini menunjukkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Unrika selain kegiatan akademik juga kegiatan non akademik yang menunjang implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk pengembangan kampus.

Terpisah, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Batam, Edwin Agung Wibowo, mengapresiasi kegiatan Diesnatalis Unrika ke-31 ini. Edwin mengatakan ini bukti bahwa Unrika akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan ikut serta dalam pembangunan Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.

Misalnya dalam Diesnatalis ke-31 ini, dikemas kegiatan bazar UMKM dengan perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh internal Unrika, pelajar SMA/SMK, serta masyarakat umum.

“Kedepannya Unrika selalu memberikan ide, gagasan, dan inovasi terkait dengan pemecahan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan pemerintah, sehingga Unrika semakin menjadi Universitas yang Unggul, Kreatif, dan Mandiri,” tutup Edwin.

Editor: Agung