Atlet Silat Bintan Sumbang 7 Emas di Ajang Popda Kepri IX Batam

Atlet Pencak Silat Bintan peraih medali emas di Popda Kepri IX. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Adil Abdul Hakim

J5NEWSROOM.COM, Batam – Tim atlet kontingen Kabupaten Bintan panen medali emas. Setelah para atlet Pencak Silat Kabupaten Bintan dipastikan menjadi penyumbang medali emas terbanyak dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kepri IX 2024 yang diselenggarakan di Mall Botania II Kota Batam.

Kabid Olahraga Kabupaten Bintan, Doddy mengatakan, dari cabang olahraga pencak silat, dipastikan atlet Bintan meraih sebanyak 7 medali emas dari 9 atlet putra dan putri yang masuk babak final. “Masuk final 9 orang. Medali yang diraih 7 emas, 2 perak serta 9 perunggu,” ujarnya, Jumat (26/7/2024).

Cabor Pencak Silat jadi penyumbang medali terbanyak untuk kontingen Bintan. “Hingga hari ini, baru 8 emas di dapat kontingen Bintan, satu dari tenis meja dan 7 dari pencak silat,” tambahnya.

Semenntara itu, Pelatih Pencak Silat kontingen Bintan, Candra Yeo mengatakan, jumlah medali emas tahun ini sama dengan raihan pada Popda sebelumnya yang diselengarakan di Bintan. “Raihan 7 emas dalam Popda Kepri IX Batam, sama dengan capaian pada Popda Kepri dua tahun lalu,” katanya.

“Semoga dengan raihan ini, bisa menambah semangat para atlet dalam mengejar prestasi khususnya cabang olahraga lainnya,” pungkasnya.

Pantauan J5NEWSROOM.COM di Mall Botania II Kota Batam, Kamis-Jumat (25-26/7/2024), para atlet silat kontinget Kabupaten Bintan tampak begitu antusias memboyong medali emas. Mereka beramai-ramai duduk di posisi paling depan pinggir arena pertandingan.

Saat teman mereka bertanding, para atlet lainnya memberi semangat. Sehingga, tampak dengan mudah para atlet silat Bintan itu meraih poin demi poin. Sehingga, 7 atlet silat Bintan yang berlatih di Desa Teluksasah Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan itu, berhasil mempertahankan prestasi perolehan medalinya, 7 emas.

Editor: Agung