Sempena Hari Mangrove Sedunia The Ascott Regional Batam Bersih-bersih Pantai di Tanjunguma Batam

Manajemen dan karyawan The Ascott Regional Batam menanam mangrove dan melakukan bersih-bersih pantai sempena Hari Mangrove Sedunia. (Foto: Humas The Ascott Regional Batam)

J5NEWSROOM.COM, Batam – The Ascott Regional Batam yang terdiri dari HARRIS Resort Waterfront Batam, HARRIS Hotel Batam Center, HARRIS Resort Barelang Batam, YELLO Hotel Harbour Bay Batam dan Oakwood Hotel & Apartments Grand Batam memperingati Hari Mangrove Sedunia tepat jatuh pada Jumat 26 Juli 2024.

Untuk itu, The Ascott Regional Batam ikut berpartisipasi dalam aksi menanam bibit pohon mangrove, Sabtu (27/7/2024).

Selain itu, para karyawan The Ascott Regional Batam itu juga melakukan aksi bersih bersih sampah bersama dengan PT. Batam On Global Group dan Tanjung Uma Empowerment. Lokasinya, Kampung Tua Tanjunguma Kecamatan Lubukbaja Kota Batam. Kegiatan yang berlangsung Sabtu 27 Juli 2024 dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang.

Selain dihadiri oleh manajemen dan karyawan PT Batam On Global Group dan Tanjunguma Empowerment dan beberapa instansi pemerintah, juga dihadiri warga setempat, perusahaan swasta, sekolah dan kampus. Juga, karyawan HARRIS Resort Waterfront Batam, HARRIS Hotel Batam Center, HARRIS Resort Barelang Batam, YELLO Hotel Harbour Bay Batam, Oakwood Hotel & Apartments Grand Batam dari naungan group The Ascott Limited Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi pesisir dari erosi pantai, pengurai bahan kimia yang tercemar dari sampah yang datang ke laut serta meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap ekosistem laut dengan tema Mangrove Planting Day 2024 dengan 250 bibit pohon mangrove.

General Manager Cluster Regional Sumatera, Kalimantan – The Ascott Limited Indonesia Vincent Gunawan mengatakan, kegiatan menanam bibit pohon mangrove di Hari Mangrove Sedunia ini perlu kita dukung dari sisi perhotelan.

“Karena untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem lingkungan laut dengan pohon mangrove dan juga kegiatan ini sejalan dengan salah satu program Ascott Cares yaitu Environment (Lingkungan), kepedulian lingkungan terhadap laut dengan menanam bibit pohon mangrove untuk melindungi ekosistem laut dan warga sekitar,” ujar Vincent Gunawan.

Untuk informasi seputar kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility dapat mengunjungi situs web https://www.discoverasr.com/en/ascott-cares.

Editor: Agung