Bhahinkamtibmas dan Bhabinsa Kompak Latih Paskibaraka Pulau Terluar di Kabupaten Bintan

Paskibaraka Desa Mapur Kabupaten Bintan (Foto: Rusydy/J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Rusydy

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Jauh hari jelang peringatan Hut RI ke 79, Bhabinkamtibmas Desa Mapur Kabupaten Bintan, Bripka Muhammad Patiyusuf dan Babinsa Desa Mapur Kabupaten Bintan, Sertu Indra Yuriko kompak melatih Paskibaraka Desa tersebut. Upacara Hut RI ke 79 sukses di galar desa yang berada di pulau terluar Kabupaten Bintan itu.

Desa Mapur merupakan desa yang masuk dalam peta Kabupaten Bintan. Lokasinya berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Untuk menuju desa tersebut memakan waktu cukup lama menggunakan transportasi laut seperti pompong.

Namun hal itu tidak menjadi hambatan bagi seorang polisi berpangkat Bripka dan anggota TNI berpangkat Sertu untuk
melatih Paskibaraka desa tersebut. Terlebih di hari sakral seperti hari ini Sabtu 17 Agustus 2024. Hari dimana seluruh masyarakat merayakan dengan upacara Hut RI ke 79.

“Alhamdulilah, sama halnya seperti daerah lain. Kita meskipun berada di peloks tetap melaksanan upaca Hut RI ke 79,” ujar Bripka Muhammad Patiyusuf.

Upacara yang dilaksanakan pun tak ubahnya sepeti yang dilaksankan di pusat. Tetap mengikuti rangkayan sebagaimana mestinya. Naskah proklamasi pun turut dibacakan dan diikuti oleh seluruh peserta dan masyarakat yang menyaksikan upacara di Desa Mapur.

“Masyarkat juga antusia meramaikan, jadi saat upacara tidak hanya di penuhi pemerintah dan pelajar saja. Namun masyarakat juga ikut meramaikan,” lanjutnya.

Dalam upacara itu, tutur Patiyusuf, yang menjadi inspektur upacara adalah Camat Bintan Pesisir Assun Ani. Sedangkan Komandan Upacaranya, Babinpotmar KLD Bah A Hutagalung. Para petugas Paskibraka adalah siswa siswa SMP dan SMA Desa Mapur.

Editor: Agung