Airin Maju Pilgub Banten dari PDIP, Tak Pakai Golkar!

Airin Rachmi Diany resmi diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. (CNN Indonesia/Thohirin)

J5NEWSROOM.COM, Tangerang Selatan – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Airin Rachmi Diany resmi diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Airin dipasangkan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. Deklarasi itu digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (25/8/2024) siang.

“Calon gubernur kita Ibu Airin Rachmi Diany dan calon wakil gubernur Bapak Ade Sumardi,” kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Deklarasi dihadiri tiga pengurus DPP PDIP. Selain Basarah, ada Ribka Tjiptaning, dan Rano Karno. Ade Sumardi turut hadir langsung di lokasi.

Namun, pada kesempatan itu, tak ada perwakilan pengurus DPP Partai Golkar. Hanya ada Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah di lokasi acara.

Namun, Tatu mengatakan kehadirannya mewakili keluarga. Dia pun mengonfirmasi bahwa Airin maju sebagai cagub Banten tanpa mendapat dukungan dari Golkar.

“Airin maju sebagai calon gubernur Banten hari ini tak didukung Golkar. Saya hadir sebagai dukungan keluarga,” ucap Tatu.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah pun menegaskan partainya mendukung Airin di Pilgub Banten secara mandiri kendati tak ada dukungan Golkar.

Menurutnya, sejak awal PDIP telah mendukung Airin. Deklarasi kali ini digelar setelah sempat dibatalkan oleh Golkar.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Agung