Menikmati Sore Hari di Sungai Mekong Phnom Penh dengan Kapal Mekong Magic

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr. Aqua Dwipayana, saat menyusuri Sungai Mekong pada Minggu sore (15/9/2024). (Foto: J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Phnom Penh – Suasana Sungai Mekong di Phnom Penh, Kamboja, mengingatkan pada lanskap kota-kota besar di Kalimantan. Sungainya lebar dengan rumah-rumah penduduk yang berjajar di tepiannya. Beberapa restoran menawarkan pemandangan langsung ke sungai, sementara di sisi kota, gedung-gedung pencakar langit menjulang tinggi.

Inilah pengalaman yang dirasakan oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr. Aqua Dwipayana, saat menyusuri Sungai Mekong pada Minggu sore (15/9/2024). Dalam perjalanan sekitar 1,5 jam itu, Dr. Aqua menaiki kapal Mekong Magic, meskipun gerimis mewarnai sore di Phnom Penh.

Tepat pukul 17.15, kapal mulai berlayar. Puluhan penumpang, termasuk wisatawan mancanegara, tampak menikmati pemandangan sore itu. Mereka sibuk mengabadikan momen, menciptakan kenangan yang akan mereka bawa pulang sebagai bagian dari perjalanan mereka.

“Indonesia punya potensi wisata sungai yang luar biasa. Apa yang dilakukan di Sungai Mekong bisa menjadi contoh bagus. Ini tak hanya menambah pendapatan masyarakat setempat, tapi juga memberi pengalaman unik bagi wisatawan,” kata Dr. Aqua Dwipayana.

Sore itu, keindahan Sungai Mekong dan suasana Phnom Penh memberikan kesan tersendiri, meninggalkan cerita yang tak terlupakan bagi setiap penumpang kapal Mekong Magic.

Editor: Agung