Polri Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Angin Kencang di Tiga Kecamatan di Bintan Timur

Kapolsek Bintan Timur, AKP Firuddin saat menyampaikan bantuan sembako kepada para korban angin kencang. (Foto: Rusydy/J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Rusydy

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Tiga kecamatan di wilayah hukum Polsek Bintan Timur terdampak angin kencang yang melanda Kabupaten Bintan beberapa hari lalu. 

Angin kencang ini menyebabkan belasan rumah rusak, terutama pada bagian atap. Sebagai bentuk kepedulian, Polda Kepulauan Riau melalui Polsek Bintan Timur menyalurkan 50 paket sembako bagi warga yang terdampak.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Firuddin, menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan amanat dari Kapolda Kepri sebagai wujud perhatian Polri terhadap masyarakat yang tengah mengalami musibah. Firuddin berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban.

“Kami berharap warga yang terdampak dapat bersabar menghadapi musibah ini. Bantuan sembako ini semoga dapat sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” ujar Firuddin saat penyerahan bantuan di Kijang, Kamis (19/9/2024).

Firuddin juga menjelaskan bahwa berdasarkan laporan sementara, angin kencang ini berdampak di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesisir, dan Kecamatan Bintan Timur. 

Selain menyalurkan bantuan, pihak Polsek Bintan Timur juga telah mengarahkan Bhabinkamtibmas untuk membantu warga mengevakuasi puing-puing akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh angin kencang.

“Kami menghimbau masyarakat untuk terus waspada, terutama bagi mereka yang berada di laut atau bekerja di sana. Jangan memaksakan diri turun ke laut jika kondisi cuaca tidak memungkinkan. Selalu pantau informasi cuaca dari BMKG untuk keselamatan,” tambah Firuddin.

Bantuan yang diberikan ini diharapkan mampu menjadi salah satu langkah awal pemulihan bagi warga terdampak, sambil menunggu penanganan lebih lanjut dari pihak terkait.

Editor: Agung