PermataBank Resmi Angkat Anggota Direksi Baru, Ini Nama-nama Mereka

Jajaran Direksi Baru PermataBank. (Foto: Humas PermataBank)

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – PT Bank Permata Tbk. (PermataBank) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (27/9/2024). Dalam rapat tersebut, para pemegang saham menyetujui sejumlah agenda yang diajukan, termasuk pengangkatan anggota direksi baru. RUPSLB ini diselenggarakan secara hybrid, menggabungkan tatap muka dan daring, dengan memanfaatkan aplikasi eASY.KSEI untuk mendukung pelaksanaan rapat elektronik.

Ada tiga agenda utama yang disetujui dalam RUPSLB ini, yaitu:

1. Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.
2. Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS).
3. Pengangkatan Direktur Perseroan.

Dalam rapat tersebut, Evi Hiswanto resmi diangkat sebagai Direktur PermataBank. Jabatan tersebut efektif setelah semua persyaratan, termasuk persetujuan regulator, telah terpenuhi. Masa jabatan Evi akan berlangsung hingga Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2027. Sebelum pengangkatan ini, Evi Hiswanto menjabat sebagai Chief of Corporate Banking dan telah berkarier di PermataBank sejak 2018.

Selain pengangkatan Evi, Asep Supyadillah juga diangkat sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah. Sementara itu, Prof. Dr. H. Jaih Mubarok, yang diangkat sebagai anggota DPS pada RUPS Tahunan 2024, kini resmi menjadi Ketua DPS setelah seluruh persyaratan terpenuhi.

Direktur Utama PermataBank, Meliza M. Rusli, mengungkapkan apresiasinya atas disetujuinya agenda rapat oleh pemegang saham. “Kami percaya, pengangkatan ini akan memperkuat posisi PermataBank sebagai bank pilihan untuk terus membangun kepercayaan nasabah dan mitra kami,” ujar Meliza.

Susunan Dewan Komisaris, Dewan Pengawas Syariah, dan Direksi PermataBank Berikut adalah susunan terbaru Dewan Komisaris, Dewan Pengawas Syariah, dan Direksi PermataBank:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Chartsiri Sophonpanich

Komisaris: Chong Toh, Niramarn Laisathit, Chalit Tayjasanant
Komisaris Independen: Haryanto Sahari, Goei Siauw Hong, Yap Tjay Soen, Riswinandi
Dewan Pengawas Syariah:

Ketua: Jaih Mubarok

Anggota: Asep Supyadillah

Direksi:

Direktur Utama: Meliza M. Rusli

Direktur: Abdy Salimin, Dhien Tjahajani, Djumariah Tenteram, Dayan Sadikin, Setiatno Budiman

Direktur Unit Usaha Syariah: Rudy Basyir Ahmad

Direktur: Eddie Sajoga, Evi Hiswanto

Editor: Agung