Anggota DPRD Natuna Tabrani Hadiri Pernikahan Warga Tanjung Kumbik

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Tabrani. (Foto: Ist)

J5NEWSROOM.COM, Natuna – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Tabrani, melaksanakan kunjungan ke Desa Pulau Tiga (Tanjung Kumbik), Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar), pada Kamis (03/10/2024) siang.

“Masyarakat Pulau Tiga ini sudah seperti keluarga bagi saya. Saya lama bertugas di sini. Sehingga tidak ada alasan bagi saya untuk tidak menghadiri undangan dari warga Pulau Tiga, selagi saya tidak ada kegiatan lain yang mendesak,” ucap Tabrani, seraya menyalami setiap warga yang ia temuinya di acara resepsi pernikahan tersebut.

Tabrani diketahui memang salah satu wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Natuna III, yang meliputi Kecamatan Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, Pulau Laut, Pulau Seluan, Bunguran Barat, Bunguran Utara serta Bunguran Batubi.

Tabrani datang ke Tanjung Kumbik, bermaksud untuk menghadiri acara pesta pernikahan Putra dari Raja Harmizi, yaitu Raja Jeki Agustioni bin Raja Harmizi, dengan wanita bernama Yentika, yang kini telah sah menjadi istrinya.

Sebagai salah tokoh masyarakat dan anggota legislatif, kehadiran Tabrani di Tanjung Kumbik, mendapat sambutan yang cukup hangat dan antusias dari masyarakat setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Tabrani. (Foto: Ist)

Sosoknya di mata masyarakat Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, memang sudah tidak asing lagi. Pasalnya, ia pernah mengemban tugas sebagai Camat Pulau Tiga, sebelum akhirnya ditugaskan untuk menjadi Camat di Kecamatan Pulau Laut, di masa kepemimpinan Bupati Natuna, Hamid Abdul Rizal.

Setelah pensiun sebagai Aparatur Sipir Negara (ASN), Tabrani memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Pria yang berasal dari Kecamatan Pulau Laut itu, memilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai perahunya, untuk mengikuti Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) serentak tahun 2024.

Maju melawan Junaidi, yang merupakan incumbent di Partai yang sama dari Dapil Natuna III, Tabrani sukses meraup suara terbanyak, dan berhasil merebut satu kursi di DPRD Natuna. Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, menjadi salah satu lumbung suara baginya.

Kemenangan yang Tabrani raih, merupakan berkah bagi Partai berlambang kepala banteng tersebut. Sebab, partai yang ia tumpangi, juga berhasil menjadi partai pemenang di Pileg yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024, dengan capaian 4 kursi. Tentunya, Tabrani memiliki peran besar atas kemenangan partai besutan Megawati Soekarno Putri di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

Ini merupakan capaian tertinggi PDI-P Natuna, selama mengikuti pesta demokrasi di daerah ujung utara NKRI tersebut, dengan berhasil menghantarkan 4 orang kadernya untuk dapat menguasai lembaga terhormat bagi wakil rakyat tersebut.

4 orang kader PDI-P yang berhasil melenggang ke gedung kantor DPRD Natuna, diantaranya adalah Rusdi dan Wan Wahyu Liandra dari Dapil Natuna I, Andes Putra dari Dapil Natuna II dan Tabrani dari Dapil Natuna III.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Tabrani. (Foto: Ist)

Editor: Agung