Kolonel Pnb Trinanda Hasan Febrianto, Ajudan Wapres: Belajar Banyak dari Ma’ruf Amin

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana bersama dengan ajudan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kolonel Pnb Trinanda Hasan Febrianto. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – Lama tak bertemu, pertemuan antara Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dengan Kolonel Pnb Trinanda Hasan Febrianto, ajudan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, berlangsung hangat. Keduanya mengobrol panjang di rumah Trinanda di komplek Perumahan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (7/10/2024).

Selama hampir empat jam, Dr Aqua mendengarkan berbagai cerita menarik dari Trinanda, termasuk pengalamannya mendampingi Wakil Presiden selama hampir dua tahun. “Saya banyak belajar dari Abah,” ujar Trinanda, menggunakan panggilan akrab untuk Ma’ruf Amin. Ia mengisahkan berbagai momen kebersamaan dengan Wapres yang penuh pembelajaran dan kebijaksanaan.

Menurut Trinanda, mendampingi Wakil Presiden merupakan pengalaman yang sangat berharga. “Beliau sangat baik dan penuh perhatian,” tuturnya. Bapak tiga anak ini juga menyampaikan betapa ia sangat bersyukur bisa menjalani tugas sebagai ajudan Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah, saya diberi kesempatan mendampingi beliau. Banyak suka dan tantangan, tapi semua itu memberikan pelajaran berharga,” ujar Trinanda, yang dikenal dekat dengan Wapres.

Di sela-sela perbincangan, Dr Aqua dan Trinanda membahas berbagai hal, mulai dari kehidupan keluarga hingga dinamika dalam tugas sehari-hari. Kolonel Trinanda, yang merupakan suami dari Indriasih dan ayah dari tiga anak—Fildzah Rinda Hibatullah Wafi, Muhammad Yuwawira R. Athaya, dan Khansa Safa Sasikirana—menceritakan bagaimana dukungan keluarga turut membantunya menjalani tugas negara.

Editor: Agung