AVOCI Jabodetabek Gelar Touring Rekreasi, Sosial, Edukasi dan Kuliner

Para member AVOCI Jabodetabek yang ikut dalam kegiatan touring rekreasi, bakti sosial plus edukasi dan berburu kuliner terkenal. (Foto: Avoci)

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – Sebanyak 20 unit Alphard dan Vellfire yang tergabung di komunitas AVOCI, Alphard Vellfire Owner Club Indonesia, mengadakan touring rekreasi ke Kuningan Jawa Barat, dan seluruh peserta berkumpul di rest area 102 KM, Sabtu, 1 Oktober 2022, pukul 08.00 WIB.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila, kegiatan AVOCI yang saat ini membernya telah mencapai 300 orang itu mempunyai misi lain. Yaitu, melakukan kegiatan sosial ke Pesantren Modern Mutawally, yang saat ini sedang membangun pusat kegiatan yang berupa masjid dan auditorium pertemuan 4 lantai.

Gedung Cagar Budaya Perjanjian Linggarjati di Kuningan Jawa Barat. (Foto: Avoci)

Setelah acara pertama tersebut, rombongan menuju ke Sangkan Resort Aqua Park di kaki Gunung Ciremai. Umumnya para peserta baru kali ini ke kota Kuningan, dan tentu saja orang tua dan anak anak tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Mereka pun berenang dan menikmati fasilitas yang cukup lengkap di water park ini.

Ketua Panitia, Om Kreutz menyiapkan hidangan 2 ekor kambing guling utuh. Rasanya begitu nikmat dengan daging yang melimpah. Sampai saat sarapan pun masih belum habis. Maklum, karena faktor usia para anggota AVOCI yang telah senior, sehingga banyak yang memilih membatasi makan dan tidak berlebihan. 

Kegiatan ini dibuka Ketua Umum AVOCI, Om Runa. Acara semakin seru ketika 10 anggota baru AVOCI memperkenalkan diri dengan gaya khas mereka masing masing. Lalu, acara ditutup dengan permainan dan aneka kuis yang dipimpin langsung Ketua Chapter Jabodetabek, dr Farid.

Member AVOCI di depan plang Gedung Cagar Budaya Perjanjian Linggarjati di Kuningan Jawa Barat. (Foto: Avoci)

Setelah sarapan pagi di restonya resort, beberapa anggota tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat bersejarah, lokasi Perjanjian Linggarjati tahun 1947, yang hanya berjarak 2,5 km dari hotel. Saat perjanjian tersebut, pihak Belanda masih belum mencapai kesepakatan untuk mengakui kemerdekaan Indonesia yang sudah diplokamirkan pada tgl 17 Agustus 1945.

Kemudian, pada pukul 12.00 WIB, setelah chek out, mobil rombongan bergerak dengan rapi berangkat berurutan sesuai nomor, menuju Cirebon. Target selanjutnya adalah perburuan kuliner Empal Gentong H. Apud yang sangat terkenal itu, bukan karena empal gentongnya saja, tapi juga karena satenya.

Member AVOCI Jabodetabek yang juga pengusaha kuliner, Akbar, bersama para santri Pesantren Modern Mutawally. (Foto: Avoci)

Cirebon juga terkenal dengan batik motif Mega Mendungnya, dan beberapa peserta touring ada yang menyempatkan diri mampir ke TRUSMI, Pusat Batik Cirebonan dan dikelilingi oleh sentra-sentra batik UMKM.

Di KM 103 tol arah Jakarta, masing-masing peserta mulai memisahkan diri sesuai tujuan masing-masing. Sesampainya di rumah, mereka mengirimkan foto melalui WAG khusus touring, yang berarti semua telah sampi rumah dengan selamat, dan siap melanjutkan kegiatan masing-masing keesokan harinya.

Editor: Saibansah