Forkom Sejatim di Batam Lanjutkan Tradisi Berbagi Ratusan Kotak Takjil

Para pengurus Forkom Sejatim yang terlibat langsung pada agenda tahunan berbagi kotak takjil. (Foto: Humas Forkom Sejatim)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Komunitas warga Batam asal berbagai daerah di Jawa Timur yang tergabung dalam Forkom Sejatim kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini, mereka berbagi 551 kotak paket takjil buka puasa yang diberikan kepada warga Kota Batam.

Pada hari pertama, warga Forkom Sejatim membagikan kotak takjil di simpang kantor Polsek Tanjungucang Bintang Industri sebanyak 251 paket. Menu yang dibajikan terdiri dari roti, jajanan pasar dan air putih, Kamis 6 Apri 2023.

Kemudian, Kamis 13 April 2023, warga Forkom Sejatim melanjutkan pembagian kotak takjil di simpang lampu merah Panbil Mall Mukakuning Batam sebanyak 300 kotak takjil. “Ini adalah kegiatan rutin setiap Ramadhan yang dilaksanakan oleh warga Batam asal Jawa Timur yang tergabung dalam komunitas Forkom Sejatim,” ujar Ketua Pawala (Paguyuban Warga Lamongan) Batam, Arif Setiawan kepada J5NEWSROOM.COM, Sabtu (15/4/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Agiek itu menambahkan, dana untuk membeli ratusan kotak takjil yang dibagikan untuk warga Kota Batam itu bersumber dari hasil donasi sukarela warga Forkom Sejatim. “Semua dananya murni bersumber dari hasil sumsuman warga Jawa Timur di dalam group WA,” ungkap Arif Setiawan.

Para pengurus Forkom Sejatim saat membagikan kotak takjil di lampu merah. (Foto: Humas Forkom Sejatim)

Ketua Panitia Acara Pembagian Takjil Forkom Sejati, Sutopo turun langsung ke jalan membangikan ratusan kotak takjil tersebut, dibantu Kaminto dan Endang cs. Sudah pasti, Ketua Forkom Sejatim, Imam Tohari dan seluruh ketua-ketua paguyuban se-Jawa Timur juga turut mendukung penuh kegiatan penuh berkah di bulan suci itu.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga Forkom Sejatim, khususnya kepada ketua Imam Tohari atas support dan dukungannya, sehingga kegiatan tahunan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar Sutopo.

Sutopo berharap kegiatan berbagi warga Jawa Timur di Batam ini dapat terus dilaksanakan, meskipun dalam kondisi perekonomian yang sedang berat seperti tahun lalu, saat virus corona mendera. Karena dengan berbagi seperti ini, insyaAllah rezeki kita akan semakin bertambah dan bertambah lagi.

Seusai bersama-sama membagikan kotak takjil, para warga Forkom Sejatim juga buka puasa bersama dengan menyantap nasi kotak ayam D’top Crispy.

Editor: Saibansah