Cerita Dewan Redaksi J5NEWSROOM.COM “Satukan” Dua Kandidat Gubernur Kepri 2024

Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad (keempat dari kiri) dan Walikota Batam merangkap Kepala Badan Pengusahaan Batam, H. Muhammad Rudi (ketiga dari kanan) seusai menjadi saksi nikah pasangan Zak-Meilina. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

ANGGOTA Dewan Redaksi Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM, Drs. Zamzami A Karim, MA berhasil “menyatukan” dua kandidat Gubernur Kepri yang akan bertarung di panggung politik tahun 2024 mendatang. Keduanya adalah Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad dan Walikota Batam merangkap Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi.

Zamzami A Karim berhasil “mendudukkan” mereka berdua yang didampingi istrinya masing-masing, Hj Dewi Kumalasari MPd dan Marlin Agustina, dalam satu meja di Hotel Grand I Hotel Batam, Minggu 7 Mei 2023 lalu. Meski dalam suasana bertabur tawa ceria bahagia, terutama senyum sumringah dari pasangan pengantin baru Muhammad Zaki S.T dan Meilina S.E, tetap saja tak dapat menutupi “aroma” rivalitas politik yang terpancar dari tatapan keduanya.

Setelah Konjen Singapura di Batam yang berhasil “menyatukan” Ansar-Rudi dalam satu panggung pada momentum malam peringatan national day, hari kemerdekaan Singapura ke-57 di Hotel Marriot Harbour Bay Batam, Kamis 18 Agustus 2022 lalu.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto yang juga berhasil “mendudukkan” Ansar-Rudi dalam satu stage pada peluncuran Pengembangan Kawasan Rempang KPBPB Batam sebagai ‘The New Engine of Indonesia Ekonomic Growth’ di Selasar Loka Kretagama, Gedung Ali Wardhana Lantai III Jalan Lapangan Banteng Timur No 2-4 Jakarta Pusat, Rabu 12 April 2023 lalu.

BACA JUGA: ‘Kenduri Berdiri’ National Day Singapura ke-57 Batam Satukan Ansar dan Rudi

Kini, anggota Dewan Redaksi Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM, Zamzami A Karim yang berhasil mamanfaatkan momentum pernikahan putranya, Muhammad Zaki untuk kembali “mendudukkan” Ansar-Rudi dalam satu meja. Kali, mereka berdua duduk satu meja untuk menjadi saksi bagi pernikahan Zaki-Meilina. Alhamdulillah.

Pemimpin Perusahaan J5NEWSROOM.COM, Adil Abdul Hakim (kiri) dan Pemimpin Redaksi J5NEWSROOM.COM, Saibansah Dardani (kedua dari kiri) menjadi saksi kegembiraan pernikahan Zaki-Meilina. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

“Saya baru berhasil mengundang Gubernur Ansar Ahmad pas waktu reunian SMA, kebetulan saya satu sekolah dengannya,” ungkap Zamzami A Karim mengisahkan sekelumit perjuangannya menghadirkan dua sosok paling berpeluang turun dalam “ortagon politik” Kepri tahun 2024 mendatang itu.  

BACA JUGA: Gubernur Ansar Dukung Pengembangan Kawasan Investasi Rempang di Batam

Sudah pasti, sebagai sahabat sejak masih belia, Ansar Ahmad tidak akan tega menolak undangan Zamzami. Apalagi, itu adalah momentum bahagia dalam perjalanan sepasang anak manusia bernama Zaki-Meilina dalam memulai lembaran hari pertamanya sebagai suami-istri.

“Saya berterimakasih kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Walikota Batam H. Muhammad Rudi, karena telah berkenan hadir untuk menjadi saksi dalam pernikahan putra saya, Muhammad Zaki. Semoga pesta demokrasi di Kepri tahun depan menjadi benar-benar pesta yang menyenangkan bagi seluruh rakyat Kepri,” papar Zamzami yang juga pengamat politik Kepri itu.

Maka, melalui tulisan ini, Manajemen Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM mengucapkan tahniah dan selamat menempuh hidup baru bagi Zaki-Meilina. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Dan selamat kepada Bang Zamzami, semoga segera menimang cucu.

Aamiin yaa roobbal ‘aalamin.