Disertai Angin Kencang, Belasan Rumah Warga Pulau Buluh Dilalap Api, Seorang Lansia Meninggal Dunia

Kobaran api sedang melahap belasan rumah warga Pulau Buluh Kota Batam, Rabu (19/7/2023). (Foto: Net)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Belasan rumah warga di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam ludes dilalap api. Si jago merah itu meluluhlantakkan rumah mereka Rabu (19/7/2023) sekitar pukul 05.10 WIB.

Belum diketahui penyebap kebakaran yang terjadi. Akibatnya, seorang warga usia (lansia) bernama Sui Eng (73) ditemukan meninggal dunia di rumahnya yang hangus terbakar.

Seorang warga setempat, ikhsan mengatakan, ada seorang warga yang meninggal dunia akibat kebakaran ini. Warga pun mengaku kesulitan memadamkan kobaran api. Sebab, saat api sedang berkobar hebat, air laut sedang surut. Ditambah lagi, warga tidak memiliki pompa air.

“Kami kesulitan memadamkan api. Alhamdulilah dibantu kapal-kapal yang melintas,” ujar Ikhsan.

Pada saat kejadian, sedang hujan yang disertai angin kencang, sehingga semakin menyulitkan warga untuk memadamkan api. Warga pun melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya dibantu dengan kapal-kapal dan tongkang yang melintas.

Warga sedang mendata korban kebakaran bersama dengan aparat setempat. (Foto: Net)

Kapolsek Bulang, Ipda Adyanto Syofyan mengatakan, anggotanya bersama warga tengah berkerja keras untuk memadamkan api yang masih menyala. “Kita masih menunggu tim Inafis Polresta Barelang,” ujarnya.

Kapolsek Bulang, Ipda Adyanto Syofyan juga membenarkan dalam peristiwa ini menelan korban jiwa seorang perempuan lansia bersana Sui Eng (73). “Korban sedang dievakuasi Tim Inafis Polresta Barelang,” ujar Kapolsek Bulang, Ipda Adyanto Syofyan.

Editor: Agung