UBL Rangkul Samalayar Kembangkan Bakat Seni Generasi Muda Tanjungpinang Gelar Pentas ‘Etalaseni Vol.2’

Pemantasan seni ‘Etalaseni Vol.2’ hasil kolaborasi UBL dan Samalayar di Tanjungpinang. (Foto: Adit/J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Alia Safira

J5NEWSROOM.COM, Tanjungpinang – Uniquely Beyond Limits (UBL) adalah merek fashion yang mengusung identitas retro dengan sentuhan modern yang memikat. UBL dengan bangga mengumumkan komitmen mendalamnya terhadap ‘Etalaseni Vol.2’ yang digagas oleh Rumah Kreatif Samalayar.

Melalui ‘Etalaseni Vol.2’ UBL menunjukkan dukungannya terhadap seniman muda sekaligus menciptakan platform unik untuk mempromosikan sinergi antara UMKM dan berbagai bentuk seni.

Sedangkan Samalayar adalah sebuah komunitas seni yang mendedikasikan dirinya untuk mengembangkan ekspresi teater, musik dan tari, telah membuat langkah signifikan dengan menggagas ‘Etalaseni Vol.2’.

Pimpinan Produksi Anggit Dero dalam kegiatan ini mengatakan, ‘Etalaseni Vol.2’ ini memungkinkan seniman, UMKM dan komunitas seni di Tanjungpinang untuk menunjukkan bakat dan visi mereka kepada khalayak luas.

“UBL menyadari pentingnya memupuk ruang kreatif dan menyediakan platform bagi seniman muda di Tanjungpinang untuk berkembang dan UBL juga mengakui bahwa seni adalah ruang investasi yang menjanjikan bagi generasi muda,” ujar Anggit Dero.

Dengan merangkul dan mendukung kesenian lokal, UBL bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, memelihara bakat yang muncul, dan menyediakan platform bagi seniman untuk mendapatkan eksposur.

“Gagasan ‘Etalaseni Vol.2’ tidak hanya menampilkan komitmen UBL terhadap ekspresi artistik, tetapi juga menjadi kesempatan bagi seniman muda untuk mendapatkan pengakuan yang lebih luas atas karya mereka. Upaya kolaboratif ini memungkinkan UBL berkontribusi pada pertumbuhan komunitas seni dan budaya,” papar seniman muda Tanjungpinang itu menambahkan.

Sebagai merek yang dikenal dengan semboyan ‘Express Your Self’ dan mendorong orang untuk keluar dari batas-batas mainstream, UBL percaya bahwa seni akan memainkan peran integral dalam memperkaya masyarakat dan menginspirasi perspektif baru. Dengan bergandengan tangan dengan Samalayar, UBL berupaya mendukung komunitas seni yang berkembang dan menciptakan dampak positif pada dunia seni.

Melalui kemitraan ini, lanjut Anggit Dero, UBL berkomitmen untuk memperluas sumber daya dan keahliannya untuk memperkuat misi Samalayar. Itu memungkinkan bagi para seniman muda Tanjungpinang untuk mencapai tingkat baru dalam perjalanan artistik mereka.

Komitmen ini mencakup pemberian sponsor untuk pameran seni, lokakarya, dan program pendampingan untuk membina bakat-bakat baru. Selain itu, kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan inisiatif yang mendorong inklusivitas dan keragaman dalam komunitas seni, mempromosikan lingkungan yang lebih adil bagi seniman dari semua lapisan masyarakat.

Sementara itu, Head Marketing dari Uniquely Beyond Limits Nuda mengatakan, pihaknya sangat senang untuk bekerja sama dengan Samalayar dalam upaya mereka untuk memberdayakan seniman dan mempromosikan seni tanpa harus bergantung pada proposal ke instansi tertentu.

“Di Uniquely Beyond Limits, kami percaya bahwa kreativitas tidak mengenal batas, dan seni adalah media yang kuat yang menjembatani budaya, memicu percakapan, dan memajukan masyarakat. Dengan mendukung Samalayar, kami berharap dapat memberikan dampak yang bertahan lama pada komunitas seni dan merayakan semangat ekspresi tanpa batas,” papar Nuda.

Sebagai bagian dari kolaborasi dalam ‘Etalaseni Vol.2’ ini, tambah Nuda, UBL akan meluncurkan koleksi fashion eksklusif yang terinspirasi dari karya seniman yang berafiliasi dengan Samalayar. Sebagian dari hasil dari koleksi ini akan didedikasikan untuk mendukung upaya seni masa depan dan mendanai beasiswa bagi seniman yang bercita-cita tinggi, sehingga memelihara generasi visioner kreatif berikutnya.

Kunjungi InstagramUBL: @uniquely_beyond_limits
Kunjungi Instagram Samalayar: @samalayar_

Editor: Agung