Tim Atlet Pencak Silat Polres Bintan Jawara Kejuaraan Antar Instansi Lanudal Tanjungpinang

Tim Atlet Pencak Silat Polres Bintan dan manager setelah berhasil menjadi yang terbaik utama. (Foto: Harjo)

J5NEWSROOM.COM, Bintan- Tim Pencak Silat Polres Bintan, keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan Pencak Silat, dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL ke-67 tahun 2023 di Lanudal Tanjungpinang, Minggu (6/8/2023).

Meneger Tim Pencak Silat Polres Bintan, IPTU Maidir menyampaikan, pelaksanan kejuaraan Lanudal Tanjungpinang, berhasil meraih juara umum setelah berhasil memgumpulkan sebanyal 4 medali emas, 2 Perak dan 3 perunggu, yang disusul oleh tim Wing Udara 1 meraih sebanyak 2 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu.

“Tim Polres Bintan kelaur sebagai juara umum dewasa untuk kategori antar TNI, Polri dan instansi,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kejuaraan kejuaraan Pencak Silat, dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL ke-67 tahun 2023 di Lanudal Tanjungpinang, Mayor Istio Sugiono mengatakan, ajang olahraga kategori TNI-Polri dan Instansi ini digelar untuk kembali menggalakkan olahraga pencak silat di lingkungan TNI Polri dan instansi.

Karena, di tingkat pusat juga sudah mulai digelar kejuaran Pencak Silat baik seperti Kapolri Cup dan kejuaraan piala Kasad TNI. “Dengan sudah digelar di daerah, tentunya ke depan kita bisa mengirimkan atlet pencak silat untuk mengikuti kejuaran bergengsi yang digelar di tingkat pusat,” harapnya.

Selain itu, kejuaraan ini juga menjadi salah satu sarana dalam pencarian bakat dan bibit atlet pencak silat muda dan berbakat. Guna mengikuti ajang atau kejuaraan yang lebih besar nantinya.

Dari sisi lain, kata Istio Sugiono, keberhasilan pelaksanaan kejuaraan dalam HUT Penerbangan TNI AL ke-67 tahun 2023 di Lanudal Tanjungpinang ini, tidak lepas dari kerjasama dari seluruh pihak, baik TNI Polri, serta seluruh Perguruan Pencak Silat (PPS) yang turut mengirimkan para atletnya dalam kejuaraan kali ini.

Editor: Agung