Realisasikan Program 2022, Taba Iskandar Serahkan Sebuah Mobil Ambulance kepada Pengurus PKBSS Kepri

Anggota DPRD Kepri Taba Iskandar menyerahkan secara simbolis satu unit mobil ambulans kepada Ketua PKBSS Kepri. (Foto: Arira)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Sebagai realisasi dari dana pokir (pokok pikiran) yang diprogramkan oleh anggota DPRD Provinsi Kepri yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kepri Taba Iskandar tahun 2022 lalu, maka pada hari Kamis (10/8/2023), Taba Iskandar pun menyerahkan sebuah mobil ambulance kepada pengurus PKBSS (Perkumpulan Keluarga Besar Sumatera Selatan) Kepri.

Mobil ambulance yang akan dipergunakan untuk membantu para anggota PKBSS Kepri dan masyarakat Kota Batam itu diterima oleh Ketua Harian PKBSS Kepri, Jhon Herry. Penyerahannya berbarengan dengan agenda peresmian Rumah Singgah Insan Kepri Sehat (Mahligai Keris) oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, di Kompleks Kartini, Sekupang Batam.

“Ini disampaikan pada saat reses tahun 2022 lalu, saya programkan dan direalisasikan tahun 2023 ini melalui dana pokir (pokok pikiran) yang disetujui oleh Gubernur Kepri,” ungkap politisi Partai Golkar Taba Iskandar.

Dikatakan Anggota Komisi I DPRD Kepri ini bantuan yang diberikan melalui hasil pokok pikirannya sebagai Anggota DPRD Kepri tersebut bukanlah yang pertama kalinya tahun ini. Beberapa waktu lalu, bersama Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Taba juga menyerahkan bantuan dana hibah pembangunan rumah ibadah untuk wilayah Kecamatan Nongsa, serta bantuan sosial berupa perlengkapan sekolah, tas, dan buku  untuk 750 anak panti asuhan se-Kota Batam dan sebagian dananya berasal dari dana pokir anggota DPRD Kepri, termasuk dirinya.

BACA JUGA: Kiprah dan Kontribusi Nyata Taba Iskandar Selama Corona Mendera

Para penerima bantuan yang diserahkan di sela peresmian Rumah Singgah Mahligai Keris milik Pemprov Kepri yang berlokasi di Kompleks Kartini, Sekupang, Batam. Bantuan tersebut merupakan hasil pokok pikiran Anggota DPRD Kepri. (Foto: Arira)

“Pada APBD Perubahan akan ada lagi kegiatan penyerahan bantuan, seperti traktor, motor sampah. Jadi ini semua program-program, pokok-pokok pikiran saya dan teman-teman DPRD yang disampaikan masyarakat melalui kegiatan reses, kemudian masuk ke dalam Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam hal ini Gubernur beserta jajaran, ada anggarannya dan dibagikan ke masyarakat,” kata Taba, anggota DPRD Kepri yang terpilih melalui Dapil Nongsa, Bulang dan Galang tersebut.

Kemudian, Taba berharap kepada masyarakat yang telah mendapatkan bantuan tersebut, agar barang yang telah diterima dirawat dan digunakan dengan baik. “Mobilnya dirawat dan dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kepentingan warga masing-masing,” harap anggota Fraksi Golkar di DPRD Kepri itu.

BACA JUGA: Jadi Narasumber Latihan Kerja Berbasis Penempatan, Taba Iskandar Memotivasi 25 Peserta

Sementara itu, seusai menerima bantuan mobil ambulance, Ketua Harian PKBSS Kepri Jhon Herry menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan mobil ambulans tersebut. Dia berjanji akan merawat mobil dengan baik dan memanfaatkan mobil tersebut untuk kepentingan bersama tak sebatas bagi warga PKBSS.

“Tentu mobil ini untuk kepentingan masyarakat. Siapa yang membutuhkannya akan kita layani,” kata Jhon Hery.

Editor: Agung