Peringatan HUT ke-21 Provinsi Kepri Diwarnai Aksi Heroik Honorer Biro Umum

Seorang honorer di Biro Umum Pemprov Kepri tengah memanjat tiang bendera untuk mengambil tali yang terputus dalam peringatan HUT ke-21 Provinsi Kepri (Foto: Devi Handani/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Tanjungpinang – Peringatan HUT ke-21 Provinsi Kepuluan Riau (Kepri) di halaman Gedung Daerah, Tepi Laut, Tanjungpinang, Minggu (24/09/2023), diwarnai insiden yang tak terduga, yaitu tiba-tiba pengait tali bendera terputus saat detik-detik kenaikan Bendera Merah Putih sedang dikerek.

Petugas pengibar bendera dalam peringatan HUT Provinsi Kepri ke-21 ini merupakan purna Paskibraka tingkat Provinsi Kepri tahun 2023.

Mengetahui ada insiden tersebut, seorang honorer Biro Umum Pemprov Kepri melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera untuk mengambil tali yang terputus tersebut.

Aksi heroik sang honorer Biro Hukum Pemprov Kepri itu mendapat apresiasi dan applause dari Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, yang saat itu tampil sebagai inspektur upacara.

Tidak itu saja, gerak cepat honorer Biro Hukum Pemprov Kepri, degan nama panggilan Mar, itu juga mendapat tepuk tangan dari para peserta upacara.

Usai insiden tersebut, upacara HUT ke-21 Provinsi Kepri dilanjutkan seperti sediakala dengan khidmat hingga selesai.

Pada kesempatan ini, Mar mengungkapkan dirinya spontan saja membantu mengambil tali bendera dengan cepat sambil memanjat tiang bendera. “Saya hanya spontan saja agar upacara tetap berlangsung,” pungkasnya.

Editor: Agung