Prabowo Kuasai Tema Debat Capres Tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik

Anggota Partai Gerindra Kota Batam Susanna. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Batam – Calon Presiden No urut 2, H Prabowo Subianto diyakini akan mudah memenangkan debat ke-3 Calon Presiden (capres) RI, apalagi temanya tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Demikiang ungkap anggota Partai Gerindra Kota Batam Susanna kepada J5NEWSROOM.COM sebelum acara debat capres ketiga dimulai malam ini, Minggu (7/1/2023).

“Tema debat capres ketiga ini kami meyakini bahwa Pak Prabowo akan menguasai forum debat dan akan memenangkannya, karena memang sehari-harinya beliau bertugas sebagai Menteri Pertahanan RI,” ujar kata Susanna yang saat ini sedang ikut pencalegan DPRD Kota Batam dapil Batam IV Kecamatan Sagulung

Si vis pacem, para bellum (jika kau mendambakan perdamaian, bersiap-siaplah menghadapi perang). Begilah bunyi kutipan peribahasa Romawi yang sering dikutip Prabowo dan TKN (Tim Kampanye Nasional) saat menjadi pembicara diberbagai media TV.

“Pak Prabowo menjelaskan dan mengedukasi kita tentang pentingnya pertahanan negara harus kuat, ada adagium seperti ini ‘jangan sampai kita mempekerjakan satpam setelah kita kecurian’, artinya jangan sampai sudah kejadian baru kita merasa perlu sistem keamanan dan pertahanan yang kuat, Pak Prabowo saat ini sedang dan sudah menyiapkannya,” papar Susanna.

Caleg Gerindra Kota Batam Dapil Kecamatan Sagulung ini menambahkan, selain tema pertahanan dan keamanan, Prabowo juga menguasai tema Hubungan Internasional dan Geopolitik. “Tidak perlu diragukan lagi relasi Pak Prabowo di dunia internasional dan pemahaman beliau tentang geopolitik, jadi tidak sabar kami menunggu debat malam ini,” tutup Susanna.

Editor: Agung