Letkol Eko Agus Susanto Resmi Jabat Danlanal Bintan

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto bersama dengan Danlanal Bintan. (Foto: Harjo/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Tongkat Komando Komandan Lanal Bintan, diserahkanterimakan dari Kolonel Laut (P) Gita Muharam kepada Letnan Kolonel Laut (P) Eko Agus Susanto.

Upacara serah terima jabatan dipimpin Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto di lapangan Hang Tuah, Tanjunguban Bintan, Rabu (20/3/2024) petang.

Komandan Lantamal IV mengatakan, serah terima jabatan yang diselenggarakan ini merupakan proses kesinambungan pembinaan dan upaya pengembangan organisasi dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja guna mencapai tujuan organisasi TNI Angkatan Laut yang lebih baik.

Pergantian jabatan juga bukan sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terbaik dan terpilih.

Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto merupakan seorang perwira TNI Angkatan Laut lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan ke-46 tahun 2000. Lahir di Temanggung 14 April 1977. Memiliki rekam jejak penugasan yang panjang di TNI Angkatan Laut, baik di posisi Komando maupun staf.

Selain itu, Eko Agus merupakan Perwira lulusan Maritime information Sharing Exercise dan Staf Exercise For Scurity Govermance, yang juga pernah menjabat di sejumlah KRI, jajaran Guskamla Koarmada satu, satuan kapal eskorta Koarmada satu, Kogabwilhan satu, Kodiklatal dan Palaksa Mabesal.

Sementara  Kolonel Laut (P) Gita Muharam, juga lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-46 tahun 2000, kelahiran Jakarta 26 November 1979. Memiliki rekam penugasan yang panjang di TNI Angkatan Laut pada posisi Komando dan staf. Sudah mengabdi hampir satu tahun di wilayah Pulau Bintan.

Dalam sertijab tersebut, hadir Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AkBP Riky Iswoyo, Kajari Bintan, Dandim Tanjung Pinang, serta sejumlah perwira dan anggota TNI dan Polri lainnya, hingga sejumlah para pengusaha.

Editor: Agung