Polda Kepri Gelar Silaturahmi dengan Para Tokoh di Hotel Golden View Batam

Dirbinmas Polda Kepri Kombes. Pol. Wawan Kurniawan dan Ka Spkt Polda Kepri AKBP Rudi Syahriadi Idris bersama dengan para tokoh. (Foto: Humas Polda Kepri)

J5NEWSROOM.COM Batam – Polda Kepri melaksanakan silaturahmi dengan para tokoh agama (toga), tokoh adat (todat), tokoh organisasi masyarakat (tomas) dalam menjaga Khamtibmas yang aman dan nyaman. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Golden View Kota Batam, Rabu (24/7/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Dirbinmas Polda Kepri Kombes. Pol. Wawan Kurniawan, Ka Spkt Polda Kepri AKBP Rudi Syahriadi Idris, Ketua KPU Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Said Abullah Dahlawi, Pejabat Utama Ditbinmas Polda Kepri dan Personel Ditbinmas Polda Kepri.

Dirbinmas Polda Kepri mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tokoh tersebut. “Semoga pertemuan ini menjadi awal dari persaudaraan kita, karena saya baru saja menjabat sebagai Dirbinmas Polda Kepri yang baru. Acara semacam ini rutin diadakan setiap tahun pada saat Pilkada, Pemilu, hari raya Idul Fitri, hari raya Natal, dan momen-momen penting lainnya,” ujar Wawan Kurniawan.

Ditambahkannya, saya ingin menyampaikan beberapa hal penting dalam tatap muka kita kali ini. Pertama, gambaran polisi sebagai pengayom masyarakat, pelindung, dan penegak hukum. Namun, kita menyadari bahwa polisi tidak mampu menjangkau seluruh pelosok dengan maksimal.

Ketua PAWALA (Paguyuban Warga Lamongan) Kota Batam, Arif Setiawan (kedua dari kiri) bersama dengan Dirbinmas Polda Kepri Kombes. Pol. Wawan Kurniawan. (Foto: Humas Pawala Batam)

“Oleh karena itu, Ditbinmas Polda Kepri menyelenggarakan perlombaan Satkamling dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama dalam ‘Menjaga Keamanan Dan ketentraman Kita Bersama’,” ungkapnya.

Wawan Kurniawan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Laporkan segera kepada pihak berwenang jika ada kegiatan mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas.

Kebersamaan dan kepedulian kita sebagai warga sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua. Mari kita tingkatkan sinergi antara masyarakat dan kepolisian demi keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat.

Di antara para undangan tersebut, hadir Ketua PAWALA (Paguyuban Warga Lamongan) Kota Batam, Arif Setiawan dan Sekretaris Forkom (Forum Komunikasi) Jawa Timur Yustinus Farid Setyobudi serta para ketua dari paguyuban Jawa Timur lainnya dan dari paguyuban provinsi lain di Indonesia.

Editor: Agung