4,5 Jam di Semarang, Dr Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi dan Motivasi di Lanal Semarang

Sharing Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua Dwipayana di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang. (Foto: J5NEWSROOM.COM)

J5NEWSROOM.COM, Semarang – Setelah Sabtu (3/8/2024) lalu, Pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana berada di Ambon, Maluku, selama 10 jam. Lalu, Senin (5/8/2024) ini saya hanya sekitar 4,5 jam di ibu kota Jawa Tengah, Semarang. Mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang pukul 07.30 dan meninggalkan Bandara itu untuk kembali ke Jakarta pukul 12.00. Transportasinya pesawat Batik Air.

Agenda saya di sana hanya satu. Khusus Sharing Komunikasi dan Motivasi di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang. Komandannya Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto yang mengundang saya.

Menjelang meninggalkan Lanal Semarang, Joko ingin memberi kenang-kenangan kepada jajarannya berupa Sharing Komunikasi dan Motivasi. Pesertanya sekitar 150 orang yakni para prajurit, ASN, dan Ibu-Ibu Jalasenastri.

Joko yang sukses selama menjabat Komandan Lanal Semarang, mendapat promosi jadi Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, Papua dengan pangkat bintang satu atau Laksma TNI. Selasa (6/8/2024) besok bapak dua anak itu ke Surabaya, Jawa Timur. Setelah itu ke Sorong, Papua Barat Daya.

Begitu mendarat di Bandara Ahmad Yani, saya langsung ke tempat acara. Gedung Mandalika Lanal Jl. RE Martadinata No. 12 Semarang. Dari Bandara ke kantor itu sekitar 10 menit.

Joko bersama pejabat utamanya menunggu saya di kantornya. Setelah ramah tamah sejenak, acara Sharing Komunikasi dan Motivasinya dimulai. Durasinya sekitar 2 jam termasuk tanya-jawab.

Agenda Sangat Padat

Beberapa jam di suatu kota, contohnya di Semarang hari ini dan Ambon Sabtu lalu, sering saya lakukan. Itu terjadi karena agenda saya yang sangat padat, sehingga hanya beberapa saat saja di kota tersebut.

Saya sudah terbiasa melakukannya, sehingga tidak kaget. Terpenting agenda utama untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi terlaksana dengan baik sesuai rencana dan hasilnya optimal.

Sebagai pelayanan banyak orang, saya selalu berusaha secara optimal memberikan layanan terbaik kepada semua orang yang saya layani. Harapannya mereka puas dan konsisten melaksanakan semua yang saya sampaikan.

Seluruh aktivitas saya niatkan ibadah, sepenuhnya karena TUHAN. Saya hanya mengharapkan ridho dariNYA.

Siang ini pukul 12.00 saya kembali ke Jakarta. Begitu pesawatnya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, langsung ke Pondok Indah. Menghadiri rapat penting yang saya minta waktunya ditunda dari pukul 11.00 jadi pukul 15.00.

Alhamdulillah.

Editor: Agung