PDIP Usung Rudi-Aunur Jadi Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kepri

Calon Gubernur Kepri H. Muhammad Rudi dan calon Wakil Gubernur Kepri H. Aunur Rafiq saat menerima surat dukungan dari PDIP. (Foto: YouTube PDIP)

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – PDIP mengumumkan bakal calon kepala daerah tahap dua untuk Pilkada 2024. Ada 169 calon kepala daerah yang diumumkan. Di antaranya adalah calon Gubernur Kepri H. Muhammad Rudi dan calon Wakil Gubernur Kepri H. Aunur Rafiq.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Hasto awalnya menyampaikan bahwa hari ini ada 6 provinsi, 151 kabupaten, dan 12 kota yang diumumkan.

“Perkenankanlah kami laporkan bahwa jumlah total pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan diumumkan hari ini berasal dari 169 daerah, tingkat provinsi sebanyak 6 provinsi, kabupaten kota sebanyak 151 kabupaten dan 12 kota,” kata Hasto.

Hasto kemudian membacakan satu per satu calon kepala daerah. Beberapa di antaranya yakni paslon dari provinsi Jambi Al Haris dan Abdullah Sani, dari provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani dan Heliyana, dari provinsi Kepulauan Riau H. Muhammad Rudi dan H. Aunur Rafiq, dari Provinsi Bali Bapak Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta, dari Papua Tengah Bapak Meki Fritz Nawipa dan Deinas Geley, dari Papua Selatan Bapak Apolo S dan Paskalis Imadawa.

Sementara itu, Hasto menyebut paslon dari Provinsi Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Belum diputuskan.

“Dari Jakarta menunggu keputusan Ibu Mega, demikian pula untuk Jawa Tengah, Jawa timur,” ucap dia.

Sumber: Detik.com
Editor: Agung