Pandawa II Hadirkan Objek Wisata Baru di Bintan

Suasana hiburan pasar malam yang dikelola Pandawa II di Kijang, Kecamatan Bintan Timur. (Foto: Rusydy/J5NEWSROOM.COM)

LAPORAN: Rusydy

J5NEWSROOM.COM, Bintan – Hiburan pasar malam yang dikelola Pandawa II jadi objek wisata baru di Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Meski hanya dibuka kurang lebih satu bulan, pasar malam tersebut sukses menarik perhatian masyarakat, dengan sajian berbagai macama wahana permaimanan.

Pengelola Pasar Malam Pandawa II Rio mengatakan, terdapat enam wahana yang menjadi gacoaan untuk menarik masyarakat berkunjung. Diantaranya kincir angin, tong setan, ayunan kapal, rumah hantu, kereta api dan komedi putar.

“Masing masing permainan di bandrol Rp 10 ribu, dengan durasi yang sudah di tetapkan,” tutur Rio kepada J5NEWSROOM.COM, Rabu (4/8/2024).

Selain itu, tambah Rio, ada berbagai anaka makanan. Untuk hal ini pihaknya juga menggandeng pelaku UMKM yang ada di Bintan, terkhusus Bintan Timur. Membebaskan para pelaku UMKM untuk berjualan di area pasar malam.

“Tidak ada patokan harga, kita bebaskan. Paling hanya bantu uang kebersihan dan juga listrik. Selebihnya kita gratiskan. Diharapkan kehadiran kita juga bisa membantu para pelaku usaha yang ada di Bintan Timur,” kata Rio.

Terkait izin, sudah mendapat restu dari masyarakat setempat dan juga pihaknya tidak lupa berkoordinas dengan Bhabinkamtibmas Kijang Kota serta Bhabinsa Kijang Kota.

Sementara itu, salah satu pengunjung Via, mengaku senang dengan hadirnya pasar malam tersebut. Dengan adanya hiburan baru ini bisa memberikan penyegaran, dari lelahnya aktifitas sehari hari.

“Bagus la, sesekali kita memang perlu adanya hiburan seperti ini. Anak anak kita juga dapat terhibur dengan adanya pasar malam ini,” timpal Via.

Editor: Agung