Arab Saudi Gagal Eksekusi Penalti, Indonesia Tahan Imbang Elang Hijau

Penjaga gawang timnas Indonesia Maarten Paes berupaya menghentikan laju punggawa Arab Saudi Feras Al Brikan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia AFC Grup C di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah, pada 5 September 2024. (Foto: Reuters/Stringer)

J5NEWSROOM.COM, Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia AFC antara Arab Saudi dan Indonesia di King Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9) dini hari, kedua tim akhirnya bermain imbang 1-1 setelah Arab Saudi gagal memanfaatkan kesempatan penalti.

Indonesia memimpin lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19, sebelum Arab Saudi menyamakan kedudukan melalui gol Musab Al Juwayr menjelang akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Arab Saudi mengalami kegagalan saat usaha mereka untuk mencetak gol membentur tiang gawang. Mereka kemudian kehilangan peluang untuk meraih kemenangan ketika kiper Indonesia, Maarten Paes, menjatuhkan Feras Al Brikan di kotak penalti, tetapi Paes berhasil menggagalkan tendangan penalti Salem Al Dawsari.

Meskipun Arab Saudi terus menekan, pertahanan Indonesia berhasil bertahan, mengamankan hasil imbang tersebut. Ini merupakan hasil imbang kedua bagi Indonesia dalam 13 pertemuan terakhir melawan tim Green Falcons.

Setelah pertandingan pembuka Grup C putaran ketiga ini, Arab Saudi akan melawan China, sementara Indonesia akan menghadapi Australia pada 10 September.

Hasil imbang melawan Arab Saudi juga diprediksi akan membawa Indonesia naik tiga peringkat dalam peringkat FIFA, dengan posisi saat ini berada di nomor 133 dunia.

Sumber: voaindonesia.com
Editor: Saibansah