43 Anggota DPRD Kepri 2024-2029 Dilantik, Nyanyang dan Eri Suandi Tak Ikut

Suasana Pelantikan 43 Anggota DPRD Kepri 2024-2029 di Balairung, ruang sidang utama DPRD Kepri. (Foto: Devi/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Tanjungpinang – Sebanyak 43 dari 45 anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri) periode 2024-2029 resmi dilantik, Senin (9/9/2024). Dua anggota terpilih, Nyanyang Haris Pratamura dan Eri Suandi, tidak ikut dilantik karena maju sebagai calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2024.

Pelantikan berlangsung di Balairung, ruang sidang utama DPRD Kepri dan dipimpin oleh Ketua DPRD periode 2019-2024, Jumaga Nadeak, melalui sidang paripurna. Prosesi diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri mengenai pemberhentian anggota periode sebelumnya dan pengangkatan anggota baru.

Ketua Pengadilan Tinggi Kepri, Dr. Erwin Mangatas Malau, memimpin pengucapan sumpah para anggota DPRD. Setelah sumpah, dilakukan penandatanganan Berita Acara dan penyematan PIN kepada setiap anggota.

Sementara itu, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, juga menyampaikan pidato dari Menteri Dalam Negeri. Sebagai simbol penghormatan adat, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri mengadakan prosesi Tepuk Tepung Tawar. Anggota DPRD yang sudah menjabat dua periode, seperti Hj Dewi Kumala Sari dan Tengku Afrizal, menerima Tepuk Tepung Tawar mewakili yang lain, sebagai simbol doa dan restu bagi para wakil rakyat dalam mengemban tugas selama lima tahun mendatang.

Editor: Agung