BP Batam Upayakan Optimalisasi Distribusi Air di Perumahan Putra Jaya

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Humas BP Batam)

J5NEWSROOM.COM, Batam- Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menerima aspirasi warga Perumahan Putra Jaya, Tanjung Uncang, pada Rabu (18/9/2024).

Muhammad Rudi turun langsung menemui warga di area gerbang masuk BP Batam bersama Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Wan Darussalam; Direktur Badan Usaha SPAM Batam, Denny Tondano; dan Direktur PT. Air Batam Hilir (ABHi), Mujiaman Sukirno.

Selepas aksi damai, Muhammad Rudi melaksanakan pertemuan di Marketing Center BP Batam bersama perwakilan warga untuk membahas solusi atas permasalahan distribusi air di perumahan tersebut.

Direktur Utama PT. ABHi, Mujiaman Sukirno mengatakan untuk mengakomodir kebutuhan air bersih, PT. ABHi dan SPAM Batam telah melakukan proses pemasangan mini booster untuk menambah daya alir air ke seluruh cluster di Perumahan Putra Jaya.

“Pemasangan akan selesai pada Selasa (24/9/2024) mendatang. Dan setelah pemasangan, maka air akan mengalir dari pukul 21.00 sampai 05.00 WIB,” jelas Mujiaman.

Sebagai solusi jangka panjang, Mujiaman beserta tim akan membangun Water Treatment Plan (WTP) pada Waduk Tembesi dan Duriangkang yang direncanakan rampung pada bulan Desember 2024.

“Jika WTP ini sudah selesai dibangun pada Desember nanti, kebutuhan air bersih akan tercukupi secara menyeluruh di area Tanjung Uncang,” ujar Mujiaman.

Terkait hal tersebut, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi komitmen PT. ABHi atas solusi yang diberikan.

Namun, ia juga dengan tegas berpesan kepada PT. ABHi agar pelaksanaan pemasangan mini booster dan pembangunan WTP diselesaikan sesuai tenggat waktu yang telah disepakati oleh warga.

“Saya juga titip kepada semua warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penyelesaian distribusi air ini berlangsung,”

“Jangan sungkan untuk memberikan informasi kepada saya agar sama-sama kita awasi bersama proses pemasangan mini booster yang sedang berlangsung,” pesan Muhammad Rudi.

Editor: Agung