Mantan Bintang Persebaya Jacksen F Tiago Kini Peluk Agama Islam

Jacksen F Tiago (kedua dari kanan) seusai menjadi mualaf. (Foto: Istagram @hugosamir28)

J5NEWSROOM.COM, Jakarta – Mantan bintang Persebaya Surabaya, Jacksen F Tiago telah resmi menjadi seorang mualaf. Sebelumnya, ia merupakan penganut Kristen. Namun kini, pria asal Brasil itu memeluk agama Islam.

Jacksen F Tiago sendiri merupakan sosok besar di sepakbola Indonesia. Ia pernah bermain untuk beberapa klub di Indonesia, salah satunya Persebaya Surabaya.

Setelah pensiun sebagai pemain, ia melanjutkan karier di dunia kepelatihan. Ia sempat membesut beberapa tim, salah satunya Persipura Jayapura yang dibawanya tiga kali juara Liga Indonesia. Kini, Jacksen F Tiago bekerja sebagai Direktur Akademi Borneo FC Samarinda.

Proses Jacksen F Tiago jadi mualaf pun diunggah sendiri melalui akun Instagram-nya. Jacksen F Tiago mengucapkan dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Nabil Husein Samarinda, Selasa (15/10/2024).

Dikutip dari detikSulsel, dalam video yang diunggah, Jacksen F Tiago tampak lancar mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing Ustaz H Nasikhin. Kabar Jaksen jadi mualaf turut diposting oleh putranya, Hugo Samir.

“Tidak ada kata yang bisa menggambarkan perasaanku saat ini ayah. Aku Mencintaimu Pak Samir Fereirra Tiago,” tulis Hugo Samir di Instagramnya.

Keputusan Jacksen F Tiago menjadi mualaf turut disambut beberapa pemain top Indonesia. Seperti M Rahmat, Rendi Irawan, M Ridho, Adam Alis, hingga Wasyiat Hasbullah. “Masyaallah, tabarakallahu coach,” tulis M Rahmat, yang juga mantan pemain PSM Makassar.

Untuk diketahui, Jacksen F Tiago sebelumnya menganut agama Kristen. Meski begitu, pria asal Brasil itu sangat menghargai kepercayaan istri dan anaknya yang memeluk agama Islam.

Jaksen menikah dengan wanita asal Surabaya Nadirah Bajamal dan dikarunia dua putra. Meski sempat berbeda agama, keluarga mereka tetap harmonis.

Sumber: detik.com
Editor: Agung