Polsek Balai Karimun Bersama Koramil dan Warga Gelar Goro Bersihkan Sampah di Coastal Area

Kapolsek Balai Karimun AKP Melki Sihombing bersama warga melalukan gotong royong membersihkan sampah di Coastal Area Karimun. (Foto: Fredy/BTD)

J5NEWSROOM.COM, Karimun – Polsek Balai Karimun bekerja sama dengan Koramil 01 Tanjungbalai Karimun dan masyarakat setempat menggelar kegiatan gotong royong (goro) untuk membersihkan tumpukan sampah di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Coastal Area, Kecamatan Karimun, Jumat (18/10/2024). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Balai Karimun AKP Melki Sihombing, gotong royong dilakukan secara manual dengan bantuan satu unit alat berat loader dan dua unit truk untuk mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sememal, Kecamatan Meral Barat.

“Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya menjalin kedekatan antara Polsek dan warga, tetapi juga membangun sinergi untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman,” ujar AKP Melki Sihombing.

Menurut AKP Melki, kegiatan ini sejalan dengan arahan Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa untuk mendorong masyarakat kembali membudayakan gotong royong serta mencintai kebersihan lingkungan. Kehadiran personel Polri dan TNI di tengah masyarakat diharapkan semakin mempererat hubungan dan meningkatkan kepedulian sosial.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena selain merusak keindahan, sampah yang menumpuk juga dapat menimbulkan bau tidak sedap, mendatangkan penyakit, serta mencemari lingkungan.

Editor: Agung